Diterjang Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah Alami Rusak

/ Jumat, 22 Juni 2018 / 09.10
Teluk Mengkudu,Topinformasi- Puluhan rumah di Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai mengalami rusak berat dan ringan akibat diterjang angin puting beliung, Kamis (21/6/2018) pagi.


Menurut keterangan Camat Teluk Mengkudu, Muhammad Fahmi kepada wartawan mengatakan bahwa sehubungan dengan hujan deras dan angin kencang pada Kamis (21/6/2018) Pagi, maka ada rumah di beberapa desa yang terkena puting beliung yakni : Desa Pematang Setrak 3 unit rumah, Desa Matapao 1 unit rumah, Desa Makmur 4 unit rumah, Desa Sialang Buah 7 unit rumah, Desa Sentang sebanyak 9 unit rumah, Desa Pekan Sialangbuah 9 unit rumah dan Desa Bogak Besar 5 unit rumah jadi untuk jumlah total sementara sebanyak 38 unit rumah yang mengalami rusak berat dan ringan.


"Ini merupakan data sementara karena sebagian desa masih melakukan pengecekan dan pendataan, kemudian juga di Desa Sentang ada nelayan tradisional yang sampai sekarang belum kembali dari melaut, kita doakan semoga selamat dan kembali dalam keadaan sehat," terang Camat.


Ditambahkan Camat Fahmi, dirinya sudah meninjau langsung ke lapangan dengan menyambangi para korban yang rumahnya rusak guna merekapitulasi data korban sesuai laporan masing-masing kepala desa, dan segera melaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sergai.



"Untuk penanganan sementara, kita akan himbau Kepala Desa dan masyarakat sekitar/tetangga rumah korban untuk bergotong royong memperbaiki rumah para korban guna menunggu bantuan dari Pemkab Sergai,"tandas Fahmi.
Komentar Anda

Berita Terkini