Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai menggelar Sosialisasi

/ Kamis, 07 Juni 2018 / 15.38
Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai menggelar Sosialisasi Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Tahun 2018 bertempat Aula Dinas Pendidikan di Sei Rampah, Rabu (6/6/2018).

 Turut hadir Bupati Serdang Bedagai Ir. H. Soekirman, Wabup Serdang Bedagai Darma Wijaya, Ketua LPMP Sumatera Utara Afrizal Sihotang, S. T., M. Si, Asisten Ekbangsos Ir H Kaharuddin, Kepala Dinas Pendidikan Sergai Drs. Joni Walker Manik,  MM, Dewan Pendidikan Sergai Abdul Firman, Perwakilan Bank Sumut cabang Sei Rampah,  pimpinan PT. Socfindo Mata Pao serta jajaran Dinas Pendidikan Sergai. 

 Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai, Drs. Joni Walker Manik, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan saya mengundang bapak ibu sekalian untuk berada di sini  merupakan bagaimana kita membicarakan peningkatan mutu pendidikan di Sergai .

Diceritakan Joni Walker, pada saat terdengar kabar akan di tariknya Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajad ke Pemerintah Provinsi Sumatra Utara kami dari Dinas Pendidikan Serdang Bedagai tetap eksis memikirkan segala bentuk kebutuhan dari para siswa siswi kami yang masih dalam tanggung jawab kami, terlihat dari berbagai macam hasil pekerjaan yang telah kami lakukan saat telah mendekati waktu penarikan.

"kami mengharapkan bagaimana semua sekolah yang ada di Serdang Bedagai menjadi rumah kedua bagi anak anak serta  dapat menerapkan Green, Clean, Life atau Hijau, Bersih dan Hidup (GCL),"ungkap Kadis.

 Sementara itu Bupati Serdang Bedagai Ir.H.Soekirman yang didampingi Wabup Darma Wijaya mengatakan apresiasi kepada Dinas Pendidikan tetap berada di tempat untuk melakukan pelayanan. Urusan wajib Pemerintah Daerah adalah yang pertama adalah Pendidikan serta yang kedua adalah Kesehatan dan 28 urusan wajib yang lainnya. Kita selalu berusaha meningkatkan kualitas kerja kita karena Visi kita adalah kabupaten Serdang Bedagai menginginkan Unggul, Inovatif dan berkelanjutan.
 
"Di soal pendidikan ini mulai dari masalah tenaga pendidik, masalah sumberdaya pendidik, kompetensi itu juga terus kita upayakan dari waktu ke waktu. Jadi motto pendidik kompetensi termasuk lah di dalamnya kurikulum dan metodologi dilakukan  konsultasi dan pembelajaran baik itu ke departemen pendidikan pusat baik daerah daerah yang di anggap pendidikannya lebih maju dari pendidikan Serdang Bedagai,"ucap Bupati.

 Ditambahkan Bupati Soekirman, meskipun Sekolah Menengah Atas sederajat telah di tarik oleh pemerintah Provinsi tapi secara setrategis kami memandang mereka itu adalah anak anak Serdang Bedagai karena SMA itu tidak akan mungkin terjadi kalau mereka tidak SMP. 

"Harapan kami SMA yang ada di Serdang Bedagai dapat meningkatkan kualitasnya agar semangkin besar anak anak Serdang Bedagai yang diterima dalam perguruan tinggi negeri setiap tahunnya. Pada hari ini kami ingin sampaikan di depan LPMP yang mana pola belajar serta hidup anak anak kita telah jauh dengan pola belajar kita dahulu contoh anak anak  kini  tidak butuh buku lagi dikarenakan perkembangan teknologi,  anak anak sekarang merasa guru tak lebih pintar ketimbang google, sebab mereka bisa menanyakan apa saja di dalam internet,"pungkasnya.
Komentar Anda

Berita Terkini