Ciptakan Generasi Sehat Dan Sholeh, PT ANJ Agri Binanga Adakan ‘Khitanan Massal’ Gratis

/ Senin, 04 Juni 2018 / 20.36
Sebagai wujud kepedulian terhadap warga dan anak-anak warga disekitar wilayah perusahaan, PT Austindo Nusantara Jaya Agri (ANJ Agri) kebun Binanga, kecamatan Simangambat, kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menyelenggarakan kegiatan “Khitanan Massal” secara gratis. Kegiatan yang dilaksanakan di dua kecamatan yakni di Kecamatan Simangambat dan Kecamatan Huristak dua hari yang lalu dan diikuti oleh 180 anak yang mendaftarkan diri untuk menjalani khitanan secara bersama-sama.

"Kegiatan Khitanan Massal ini memang diperuntukan terhadap warga di sekitar perkebunan ANJ Agri, khususnya di Kecamatan Simangambat dan Kecamatan Huristak. Program ini kita laksanakan setiap tahun secara gratis dan untuk tahun ini ada sekitar 180 anak yang ikut,” kata General Manager PT ANJ Agri, Juli Wankara Purba ketika dikonfirmasi via selulernya, Sabtu (2/5/2018).

Juli Wankara Purba mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu sarana penyaluran program corporate social responsibility (CSR) perusahaan dalam memberi kontribusi dan manfaat kehadiran perusahaan kepada masyarakat di sekitarnya. Katanya, di samping memfasilitasi masyarakat dalam memenuhi syariat Islam, juga untuk menjaga kesehatan generasi penerus bangsa ini di masa depan sesuai tema khitanan massal 2018 kali ini yaitu ‘Sucikan hati, tulus berbagi untuk generasi yang lebih sehat dan sholeh’.

Untuk tenaga medis yang menangani proses khitab, dipercayakan kepada kedua puskesmas yakni Puskesmas Langkimat dan Puskesmas Hurustak. Selain dikhitan, anak-anak warga dari desa yang ada disekitar wilayah perkebunan tersebut juga di hadiahi cindera mata berupa kain sarung dan peci untuk setiap orang.

“Ini merupakan salah satu bentuk penyaluran program CSR kita dan sebelumnya kita juga sudah banyak menyalurkannya dalam berbagai kegiatan yang lain,” katanya.

Juli Wankara juga menyebutkan bahwa pihak PT ANJ Agri Binanga juga akan terus berupaya untuk membantu dan memajukan masyarakat Paluta khususnya masyarakat di sekitar kebun melaui berbagai bentuk kegiatan CSR seperti sekarang ini yang akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

Oleh karena itu, dirinya berharap agar jalinan kerjasama pihak perusahaan dengan masyarakat sekitar dapat terus terjalin dengan baik sehingga program CSR maupun program kerjasama lainnya dapat tersalurkan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan kabupaten Paluta.

Kepala Puskesmas Langkimat, Yusniar Harahap yang dipercayakan untuk menangani kebutuhan obat dan tenaga medis menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kegiatan khitanan massal yang merupakan sebuah kegiatan yang sangat positif dan berguna bagi masyarakat.

Katanya, seluruh proses khitan dan obat yang digunakan sudah sesuai standard dan ditangani oleh tenaga medis yang memang ahli dalam bidang proses pelaksanaan khitan yang seluruh biayanya ditanggung oleh pihak PT ANJ Agri.

Senada, Camat Simangambat Malim P Kusuma Lubis SSTP juga mengapresiasi kegiatan terssbut dan mengucapkan rasa terima kasihnya pada PT. ANJ Agri yang telah turut serta memperhatikan keadaan masyarakat sekitar.

“Kita sangat bersyukur dan berterima kasih atas perhatian dari PT ANJ terhadap warga. Semoga kedepannya kegiatan seperti in dapat terus terlaksana dengan baik demi kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.(GNP)

Foto : Peserta khitanan massal yang diutamakan untuk anak berusia 8 hingga 12 tahun. Pada acara tersebut, peserta juga diberi peci, dan sarung, dan makan siang saat setelah selesai dikhitan.
Komentar Anda

Berita Terkini