BANTUAN BERBAGAI PIHAK PEDULI KASIH DISERAHKAN OLEH ALIANSI PEDULI NYATA.

/ Selasa, 12 Juni 2018 / 09.59



Topinformasi com kepulauan Nias. ( 11/6/2018)
Perkumpulan para aktivis/pimpinan ormas, lsm, pers dikepulauan Nias membesuk Dariawanti  Zega penderita gizi buruk (umur  7 tahun) perempuan, alamat desa Umbubalodano Kecamatan Sitolu Ori Kabupaten Nias Utara di Rumah Sakit Umum Gunungsitoli pada hari Senin( 11/6/2018) pukul 20 00 wib malam.

Bantuan para pengurus Aliansi Peduli Nyata Kepulauan Nias bersumber dari spontanitas pengurus APN, Para Dermawan yang berbagi kasih warga sekepulauan Nias, papar Sekretaris  Aksi Trisusanto Beritawan Zebua kepada Media topinformasi.com.

Bantuan awal berupa susu, makanan serta uang tunai, dan diterima baik oleh kedua orang tua Dariawanti Zega bernama Yanueti Zega ( ayah) dan Adinia Zega ( ibu). Dan sangat terharu serta berterima kasih sebesar-besarnya,  kata si Ibu kepada Aliansi Peduli Nyata yang sejak awal( 2 Juni)  mendatangi rumahnya di desa Umbu balodano Sitolu Ori sampai hari ini ( 11/6/2018). Kasih dan perhatian Aliansi Peduli Nyata ini sangat luar biasa kepada kami, pungkas Ibu yang menderita karena penyakit anaknya ".

Keadaan penyakit Dariawanti sangat memprihatinkan, sangat kurus dan masih pucat dan malam ini Dariawanti bocah malang ini sudah mulai makan bubur dan tetap di infus dalam pengobatan,  pengawasan intensif dokter RSU, ungkap perwakilan penanggung jawab Aksi Sosial APN , bung   Afdika Lase, didampingi para ketua-ketua ormas, lsm, pers berjumlah 10 orang(APN) .

Ibu Dariawanti Zega atas nama: Adinia Zega telah membuka rekeningnya di BRI cabang Gunungsitoli(menunggu info dari BRI Gunungsitoli semoga cepat keluar) bertujuan untuk dipublikasikan di media Elektronik, media massa dan Online, agar para dermawan  mengulurkan tangan kepada anaknya yang parah ini, semoga Tuhan yang memberkati para masyarakat dermawan ini, ujarnya.

Selain itu juga Aliansi Peduli Nyata Kepulauan Nias membantu memfasilitasi penderita sakit sebanyak 4 orang dalam satu keluarga. Penyakit yang diderita busung lapar, yakni Yarfin Arwin Halawa( umur 3 thn)  dan saudaranya  penyakit berak darah serta demam tinggi.Ke 4 orang warga desa Sifalago Huruna kecamatan Lolomatua Kabupaten Nias Selatan ini dibantu oleh  pemerintah kabupaten  Nias Selatan melalui Sekda kabupaten Nias Selatan, Kadis Sosial dll sehingga ke 8 keluarga miskin ini mendapatkan 8 set kartu BPJS ( kategori keluarga miskin) dan 3 anak dan 1 ibu dalam  perawatan serius  dirumah sakit Umum Gunungsitoli. Kedatangan Aliansi Peduli Nyata Di Teluk Dalam 3 hari yang lalu mengurus BPJS kesehatan ke 8 keluarga penderita sakit serta tidak mampu ini. Aliansi Peduli Nyata berbagi kasih  memberikan bantuan dalam bentuk uang tunai kepada  keluarga penderita sakit. Dan Ibunya juga  mengucapkan terima kasih, diliput topinformasi.com.

Pimpinan Aksi S.Waruwu dan Efrizal Caniago memaparkan di halaman depan RSU Gunungsitoli, kegiatan Aliansi Peduli Nyata Kepulauan Nias akan berakhir tanggal 18 /6/2018 sesuai perizinan bentuk Monitoring  dari Polres Nias dan Surat Tanda Terima Pemberitahuan dari Polres Nias Selatan, urai para pimpinan aksi ini APN( SNW)
Komentar Anda

Berita Terkini