Tragedi Bom Surabaya, MUI Binjai Gelar Silaturahmi Dengan TNI, Polri dan Tokoh Agama

/ Senin, 14 Mei 2018 / 20.06
Dalam Ranga menyambut bulan suci ramadhan Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kota Binjai menggelar silaturahmi dengan seluruh tokoh agama serta TNI dan Polri di Aula MUI Binjai, Senin (14/5/2018) sore.

Hadir dalam silaturahmi Ketua MUI H.M Jamil, Sekretaris MUI Jafar Sidik, Binjai Dandim 0203/Lkt, Letkol Inf Deni Eka Gustiana,  Kapolres Binjai, AKBP Donald P Simanjunak, Kaden Brimob Detasmen A, AKBP Nugroho Tri Nuryanto, Waka Polres Binjai Amir Muslim,  Seluruh Kabag,  Kasat di jajaran Polres Binjai, Wali Kota Lira, Edy Aswari, Ketua Al Wasliyah Binjai, H Suwito, Ketua Muhammadiyah Binjai H Yundiser, Ketua FKUB Binjai Ahmad Nasir dan Perwakilan Mahasiwa Sekota Binjai.

Ketua MUI Binjai H.M Jamil dalam sambutanya pertemuan ini silaturahim dalam rangka menghadapi bulan suci ramadhan sekaligus membahas beberapa priatiwa yang harus di sikapi untuk menghujudkna situasi Kota Binjai kondusif.

" Siapapun pelakukanya apapun motifnyan Pristiwa bom surabaya perbuatan keji Karena dalam Al Qur'an dijelaskan membunuh orang dengan cara bom itu haram," katanya.

Jamil juga mengecam dan menghimbau seluruh masyarakat agar tidak terprovokasi dengan teror bom yang terjadi di Surabaya

"Dengan tegas saya mengecam dan mengutuk prilaku pengeboman dan jagan ada terprifokasi serta terpanjing karena bisa jadi ada profokasi-profokasi dari orang-orang tertentu," himbaunya.

Selain itu dalam konteks memasuki bulan ramadhan Jamil juga menghimbau yang pertama agar kita bulan ramadhan ini bisa berjalan dengan baik dan kita isi dengan amal ibadah yang sebaik-baiknya yang kedua bisa kita pastikan selama ramadan terbebas dari pekat, yang ketiga agar segala bentuk kemasiatan mohon ditertikan
Khusus untuk asmara subuh.

" Karena sebentar lagi masuki Pilkada Sumut  perlu antisipasi kita untuk mengkondisikan suasana yang sejuk, saya berharap perganrtian pemimin Sumut dan Indonesia semoga membuat kita lebih maju," tandasnya.

Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Deni Eka Gustiana mengatakan bom bunuh diri yang terjadi di Suurabaya menjadi masalah yang luar biasa.

" Jadi kita mesti mempelajari bagaiman orang-orang ini bisa mendotrin orang lain sehingga bisa bunuh diri dan mari sama sama kita menjaga kodusifitas di Kota Binjai," ungkapnya.

Kaden Brimob AKBP Nugroho Tri Nuryanto mendoakan semoga korban bom arawanya diterima tuhan dan yang masih sakit di berikan kesembuhan.

" Agama manapun tidak adak mengajarkan seperti itu saya rasa pemahaman agamanya kurang dan kalau ini dibiarkan rawan bisa jadi SARA," katanya.

Nugroho miminta para tokoh agama dan mahasiswa segera melaporkan hal-hal yang mencurigakan yang terjadi disekeling tempat tinggalnya.

" Seandanya ada perkumpulan mengindikasikan ajaran sesat segera dilaporkan kepada Polri dan TNI agar kita aparat bisa memantaunya," ucapnya.

Nugroho juga melarang oramas dan masyarakat untuk melakukan sweeping-sweeping sedirian dan masyarakat harus menyatukna pikiran tidak takut dengan terori

" kepada oramas-oramas islam dan masyarakat jangan melakukan  sweeping-sweeping sendiri saya berharal nasyarakat menyatukan satu pikiran kita tidak perlu takut kepada teroris," ucapnya.

Sementara itu Kapolres Binjai AKBP Donald P Simanjuntak menagatak silaturahmi yang dilaksanakan MUI Binjai sangat luar biasa untuk pencegahan dan deteksi dini tehadap akasi teroris.

" Kami berencana menyampaiakan kepada Walikota untuk menghidupkan kembali laporan  tamu dalam 2×24 jam wajib lapor," katanya.

Donald juga bersyukur dengan keadaan  dan situasi kota Binjai saat ini aman serta kondusif " Di Binjai kami sampaikan alhamdulillah aman dan kondusif ini bukan keraena kehabat TNI dan Polri ini terjadi karena ada sinegritas yang terjalin," katanya.

Donald menambahkan pihaknya akan melakukan oprasi penyakut masyarakat (Pekat)  jelang bulan suci ramadhan. 

" Harapan kami tolong dibantu untuk kami menjaga situasi yang aman dan kondusif di Kota Binjai," ucapnya mengakhiri sambutan.

Foto: Silaturami dengan TNI, Polri dan Tokoh Agama di Aula MUI Binjai
Komentar Anda

Berita Terkini