Sekda Binjai Buka Gebyar Ajang Kreativitas Siswa

/ Senin, 07 Mei 2018 / 18.46
Walikota Binjai, HM Idaham, melalui Sekda, M Mahfullah P Daulay, membuka gebyar ajang kreativitas siswa-siswi tingkat SD, SMP, dan, SMA dalam rangka menyambut HUT Kota Binjai ke -146,di Lapangan Merdeka Binjai, Senin (7/5/2018).

 Sekda menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memacu semangat kreativitas generasi muda Binjai dalam menyongsong generasi emas tahun 2025, sekaligus dalam upaya menguatkan terwujudnya Kota Binjai sebagai kota cerdas.
Tidak dapat dipungkiri, bahwa generasi muda adalah generasi masa depan pembangunan bangsa, merekalah nantinya yang akan membawa kemana arah bangsa dan negara ini, tidak terkecuali Kota Binjai.
"Kunci utamanya adalah sumber daya manusia yang penuh dengan imajinasi dan kreativitas, semuanya harus dapat dikelola dengan baik tentunya agar potensi positif yang tertanam pada setiap diri generasi muda dapat menjadi energi positif dalam memacu karya dan pengabdian mereka kelak, baik untuk diri sendiri, keluarga, orang lain, dan tentunya berperan dalam pembangunan Kota Binjai," jelas Sekda.

Sekda mengingatkan, bahwa di era teknologi modern, dan di tengah-tengah kemajuan global saat ini, dirinya mengajak kepada anak-anak agar tidak berdiam diri yang hanya menjadi penonton saja. Tetapi harus mampu aktif dengan memanfaatkan teknologi tersebut, sebagai media yang tepat untuk transfer ilmu pengetahuan, serta merangsang daya imajinasi dan kreativitas, sehingga melahirkan karya-karya dan inovasi positif, bukan hanya di bidang teknologi tetapi di bidang seni dan budaya, olahraga, sosial, dan bidang-bidang lainnya.
Kepada Kepala Dinas Pendidikan, serta perangkat daerah terkait, Sekda meminta untuk saling berkoordinasi guna memaksimalkan fasilitas dalam rangka tersedianya ruang dan kesempatan yang lebih maksimal kepada siswa-siswi untuk mengelola dan mengasah hobi di sekolah maupun di luar sekolah.
"Saya berharap dapat memberi kontribusi yang positif dalam memajukan kualitas SDM generasi muda Kota Binjai, baik untuk saat ini maupun untuk masa mendatan3g,"  harap Sekda sekaligus membuka gebyar ajang kreativitas siswa-siswi.(Ismail)

Foto: Sekda, M Mahfullah P Daulay, membuka gebyar ajang kreativitas siswa-siswi tingkat SD, SMP, dan, SMA dalam rangka menyambut HUT Kota Binjai ke -146,di Lapangan Merdeka Binjai.





Komentar Anda

Berita Terkini