Polres Binjai Bagikan 150 Paket Takjil Kepada Pengguna Jalan

/ Rabu, 23 Mei 2018 / 10.51
Kepolisian Resor (Polres) Binjai membagikan 150 paket kudapan berbuka puasa (takjil) kepada masyarakat dan pengguna kendaraan, di bundaran Tugu Pahlawan, Kota Binjai, Senin (21/5/2018) sore.

Kegiatan dipimpin Kapolres Binjai, AKBP Donal P Simanjuntak, melalui Kasat Lantas, AKP Ali Umar Simanjuntak, dengan mengikutsertakan jajaran personel polisi lalu lintas (polantas) dan anggota bhayangkari.

Kepada wartawan, Kasat Lantas Polres Binjai, AKP Ali Umar Simanjuntak, mengatakan, pembagian takjil gratis kepada pengendara merupakan bagian dari Program Berbagi Polres Binjai selama Ramadan 1439 Hijriah.

Selain bertujuan untuk menguatkan citra positif dan sisi humanis Polri terhadap masyarakat, menurutnya, kegiatan tersebut turut digelar semata-mata sebagai salah satu upaya peningkatan pelayanan kepolisian.

"Kebetulan ini adalah kegiatan perdana kita pada Ramadan kali ini, dan rencananya akan kita laksanakan berkelanjutan hingga menjelang Hari Raya Idulfitri nanti," seru Umar.

Pada kesempatan itu pula, dia turut mengimbau masyarakat agar senantiasa tertib dan mematuhi peraturan berlalu lintas, serta mengutamakan keselamatan diri sendiri, keluarga, dan orang lain, saat berkendara.

Menyikapi kegiatan itu, Nani (30), salah seorang pengguna kendaraan, mengaku senang. Sebab dia menganggap, pembagian takjil gratis merupakan bentuk perhatian istimewa Polri terhadap masyarakat, yang saat melaksanakan ibadah puasa.

"Ini kegiatan baik di bulan baik, dan diharapkan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan. Sehingga masyarakat dapat merasakan keamanan dan kenyamanan dengan kehadiran polisi," ujar ibu satu anak itu.

Usai pembagian paket takjil gratis, kegiatan dilanjutkan dengan Safari Ramadan Polres Binjai di Masjid Al Ikhlas, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat.

Acara diisi dengan tausiah, pembagian santunan kepada anak yatim piatu, dan buka puasa bersama antara jajaran pejabat utama dan personel kepolisian di lingkungan Polres Binjai dengan para tokoh masyarakat di Kecamatan Binjai.(Ismail)

Foto: Kasat Lantas Polres Binjai AKP Ali Umar membagikan Takjil kepada para pengguna jalan

Komentar Anda

Berita Terkini