TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

PKK Provinsi Sumatera Utara Mengunjungi Kota Binjai Dalam Rangka Supervisi Kelurahan

/ Rabu, 02 Mei 2018 / 11.23
TP PKK Provinsi Sumatera Utara  mengunjungi Kota Binjai dalam rangka  supervisi  kelurahan  yang akanmengikuti lomba HKG PKK-BBGRM & HKG PKK-KKBPK-Kesehatan tingkat provinsi, di Aula Pemko Binjai, Senin (30/4/2018).

Kehadiran Tim Supervisi diketuai Vera Imam Budi Putera  disambut  wakil ketua TP PKK Kota Binjai Hj Nany Timbas Tarigan,  staf ahli Walikota bidang pemerintahan, hukum politik Afwan dan  para kepala OPD selaku pembina TP PKK.    

Vera Imam Budi Putera  mengatakan  supervisi untuk mengetahui berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan TP PKK kota dalam membina kecamatan dan kelurahan tentang 10 program pokok PKK yang didukung OPD terkait.

“Dalam pelaksanaan pembinaan ini, kita melakukannya dengan sistem rentang kendali, artinya, TP PKK Provsu membina TP PKK kabupaten/kota 3 kali dalam setahun  dan TP PKK kabupaten/kota membina TP PKK kecamatan 6 kali dalam setahun. Sedangkan TP PKK kecamatan membina TP PKK desa/kelurahan  9 kali dalam setahun, dan TP  PKK desa/kelurahan membina TP PKK Lingkungan 12 kali dalam setahun,” jelasnya.

Wakil ketua TP PKK Kota Binjai  Nany Timbas Tarigan menjelaskan keberadaan kelompok PKK kelurahan dan dasa wisma  sangat penting  karena merupakan unit terdepan dan ujung tombak  dalam melaksanakan 10 program pokok PKK.  Untuk mendukung  lomba  telah dilakukan  revitalisasi tugas  dan fungsi kelompok dasa wisma dan  kelompok PKK lingkungan.

“Hasilnya adalah  adanya pernyataan komitmen penguatan  dasa wisma oleh camat, lurah, kepala lingkungan, ketua TP PKK kecamatan, ketua TP PKK kelurahan  dan ketua kelompok PKK lingkungan, “ kata Nany Timbas.

Walikota Binjai diwakili  staf ahli walikota Afwan mengatakan kegiatan supervisi sangat penting sebagai upaya pembinaan dan pembekalan dalam mensinkronkan program pemerintah kota Binjai.

“Saya  juga berkeyakinan bahwa  kegiatan PKK  ke depan dapat semakin baik, karena masyarakat di kota Binjai sangat mendukung setiap kegiatan yang kita laksanakan,” kata  Afwan.

Tahun ini ada  9 kelurahan  dan kecamatan yang mengikuti supervisi  dari TP PKK Provsu , yaitu kelurahan  Sumber Karya sebagai  pelaksana tertib administrasi PKK, kelurahan Pujidadi sebagai pelaksana pola asuh anak dan remaja (PAAR), kelurahan Sukaramai sebagai pelaksana  UP2K PKK, kelurahan Sumber Mulyo Rejo sebagai pelaksana  Hatinya PKK, Kecamatan Binjai Timur pelaksana IVA test.

Selanjutnya,  Kelurahan Cengkeh Turi pelaksana  Kesrag PKK KKBPK Kesehatan,  Kelurahan Tanah Seribu  pelaksana PHBS, kelurahan Binjai Estate sebagai pelaksana lingkungan bersih sehat, kelurahan  Berngam pelaksana Posyandu.(Ismail)

 
Foto 

1. Wakil ketua TP PKK Nany Timbas Tarigan, staf ahli walikota, pimpinan OPD dan tim supervisi Provinsi Sumatera Utara berfoto bersama.


2. Wakil ketua TP PKK Nany Timbas Tarigan menyampaikan sambutan 
Komentar Anda

Berita Terkini