Personil Arhanud Raih Juara 2 Lari di Asia Games

/ Jumat, 25 Mei 2018 / 12.11
Prajurit Kepala (Praka) Udin Akbar, seorang Prajurit yang bertugas di Batalyon Arhanud 11/WBY, berhasil menjadi idola dan kebanggaan teman temannya. 

Sebab, beberapa waktu lalu, pria berkulit sawo matang yang selalu disiplin dalam menjalankan tugas ini berhasil menjadi Prajurit yang berprestasi untuk tingkat Nasional, sehingga membawa kebanggaan tersendiri bagi Korps nya.

Tidak tanggung tanggung, atas kegigihannya dalam berlatih, Praka Udin Akbar berhasil menyabet Juara ll dalam Kejuaraan Nasional seleksi 100 Persen Asian Games lari 3000 M Steeplechase (Halang Rintang), yang di gelar di Lapangan Gelora Bung Karno Jakarta. 

Dengan peserta sebanyak 13 Atlit yang juga mewakili 13 Provinsi, Praka Udin Akbar sukses menorehkan catatan waktu 9:29.73 detik, hanya terpaut kurang dari 1 menit oleh sang pemuncak Juara.

"Jumlah Pesertanya ada 13 orang yang merupakan perwakilan dari 13 Provinsi yang berpartisipasi. Walau tidak menjadi yang pertama, Alhamdulillah saya masih berhasil meraih Runner Up pada cabang lari Halang Rintang 3000 Meter. Dalam hal ini saya mewakili Provinsi Sumatera Utara, yang berasal dari Kota Binjai," ucap Praka Udin Akbar. 

Raihan Prestasi tersebut tentu tidak serta merta harus berhenti di situ saja. Batalyon Arhanud 11/WBY tentunya ingin terus menciptakan Prajurit Prajurit yang tangguh dan berprestasi di kemudian hari. 

Seperti yang di ungkapkan oleh Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY Mayor (Arh) Tamaji S. Sos. Sebagai seorang Komandan, dirinya sangat meapresiasi keberhasilan Praka Udin Akbar. 

"Sebagai Komandan, saya sangat meapresiasi kepada Prajurit Prajurit yang berprestasi, serta akan terus memberikan dukungan yang lebih untuk bisa terus meningkatkan prestasinya," tegas Mayor (Arh) Tamaji, saat di konfirmasi, Kamis (24/5) pagi. 

Tidak hanya itu, Mayor (Arh) Tamaji juga berharap agar Satuan bisa menciptakan dan membentuk Prajurit Prajurit yang berprestasi lainnya di setiap cabang olahraga. Hal itu bertujuan agar Batalyon Arhanud 11/WBY, menjadi Satuan yang membanggakan dan disegani di Kodam I/BB.

"Selain itu, saya ingin menciptakan kader kader Prajurit berprestasi lainnya dengan melakukan kerjasama dengan KONI yang ada di daerah, agar bisa menyumbang Atlit nantinya pada perlombaan PON," harapnya.
Komentar Anda

Berita Terkini