Pemkab Nias Barat Peringati HUT RA. Kartini Tahun 2018

/ Sabtu, 05 Mei 2018 / 19.11
Pemerintah Kabupaten Nias Barat peringati Hari Ulang Tahun RA. Kartini Tahun 2018 di ruangan Balai Serba Guna (BSG) Onolimbu Lahomi Kabupaten Nias Barat Jumat, (04/05/2018).

Thema Peringatan HUT RA. Kartini kali ini adalah: ""Meningkatkan kualitas Pemberdayaan Perempuan dengan semangat Kartini"".
Acara dipandu oleh Bagian Keprotokolan Setda Kab. Nias Barat, dilanjutkan dg menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Lagu Wajib "Ibu Kita Kartini", dimana acara berlangsung amat hikmat bersenandung kagum akan jasa-jasa Pahlawan Emansipasi Wanita  Raden Ajeng Kartini; dan dapat dirasakan oleh setiap jiwa yang hadir.

Dalam sambutan Ketua TP. PKK Kab. Nias Barat Ibu Ny. Insani Faduhusi Daely, mengatakan bahwa berkat Perjuangan RA. Kartini, maka Kaum Perempuan di Negeri ini memiliki derajat yang sama dengan Kaum Pria sehingga saat ini kita semua sama di mata bangsa dan terlebih-lebih dimata Tuhan ditandai dengan satu Motto ialah" Berdiri sama Tinggi; Duduk sama Rendah", ujar Ibu Insani.
Lebih lanjut Ny. Bupati itu katakan bahwa Darurat kekerasan terhadap perempuan sudah bukan zaman lagi. Kala Perempuan "BAIK" maka Negara Maju dan Berwibawa sedangkan disaat Perempuan sedang "TIDAK BAIK" maka hancurlah Negara, tegas Ibu Insani.

Arahan dan bimbingan Bupati Nias Barat Bapak Faduhusi Daelt, S.Pd menjelaskan bahwa ada dua moment apresiasi kita kepada kaum Ibu yaitu  HUT Kartini setiap tanggal 21 April dan Hari Ibu setiap tanggal 22 Desember. Inilah bukti penghargaan bangsa terhadap Kaum Perempuan sebagai Pilar Bangsa, ujar Bupati.
Kaum Perempuan telah berbuat yang baik untuk kemajuan bangsa dan Negara ini. Kesetaraan Gender harus diaplikasikan dalam setiap kehidupan rumah tangga. Hidup kita ini sudah di atur sedemikian rupa oleh Tuhan jauh sebelumnya dan baru kita rasakan arti dari rancangan indah Tuhan tersebut, manakala hari ini kita boleh bersukacita dan hidup bahagia bersama keluarga tercinta, ujar Bupati.

Potensi para Kaum Kartini di wilayah Kab. Nias Barat tidak boleh diabaikan. Secara pelan dan pasti bahwa kedepan akan terus kita perhatikan SDM yang dimiliki oleh Kaum Wanita Nias Barat diberbagai jenjang tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). 
Kaum Kartini telah memberikan warna dalam kehidupan kita. Ada dua hal yg akan diwujudkan oleh kaum perempuan sebagaimana harapan negara adalah :
1. Melakukan inofasi2 di bidang Pendidikan dan Kesehatan....
2. Memberikan dorongan dan dukungan peningkatan mutu dan kualitas bagi kemajuan Daerah.
Pesan Moral saya kepada kaum Ibu-Ibu bahwa tingkatkan dukungan Kepada Suami, tingkatkan dukungan kepada Keluarga dan tingkatkan dukungan kepada Pemerintah. Jadilah Kartini-Kartini yang handal, pembawa sejuk dan kedamaian ditengah-tengah keluarga harmoni, harap Bupati.

Memasuki Tahun Politik....Mari kita jaga kesejukkan, persatuan dan kesatuan, tali persaudaraan tetap terjaga dan terjalin dg utuh. 

Dalam waktu dekat ini ada 3 Menteri akan berkunjung fi wilayah Kab.Nias Barat yaitu :
1. Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, S.E., M.U.P., Ph.D (Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Indonesia)
2. Eko Putro Sandjojo, BSEE., M.BA. (Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia) 
3. Yasonna Hamonangan Laoly SH., MSc., Ph.D Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia.
Kehadiran tiga menteri ini sangat diharapkan dukungan penuh dari kaum Wanita/Kartini Nias Barat sehingga moment tersebut dapat membawa berkat bagi Kabupaten Nias Barat, ujar Bupati mengakhiri.

Acara ini turut dimeriahkan dengan kegiatan bagi-bagi Kuis oleh Bupati Nias Barat, Vokal Group dari Kaum Kartini Nias Barat dan Maena Dharma Wanita Persatuan Kab. Nias Barat. 
Komentar Anda

Berita Terkini