LSM DAN ORMAS APRESIASI ATAS KEAKTIFAN DAN KERAJINAN ANGGOTA DPRD KOTA GUNUNGSITOLI ALFONSUS TELAUMBANUA

/ Kamis, 03 Mei 2018 / 11.57

Gunungsitoli,Topinformasi.com||Paripurna Istimewa dengan agenda Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD atas Laporan Keterangan Pertanggung jawaban Walikota Tahun 2017 dan Paripurna Pengesahan Perubahan Perda atas Retribusi Jasa Usaha, selasa (24/4/2018).

Tentang pemberitaan viral, akhir-akhir ini di media sosial tentang anggota DPRD kota Gunungsitoli " Alfonsus  Telaumbanua" membantah dirinya tertidur dalam rapat tersebut, kata pak Alfons kepada Wartawan cbi-1201.org saat dikonfirmasi di ruang rapat paripurna,  kantor DPRD Kota Gunungsitoli, Jalan Gomo Kelurahan Pasar Kota Gunungsitoli, Senin (30/4).

Politisi PKB ini menjelaskan, rapat seharusnya diagendakan pukul 14.00 wib, namun baru diimulai pukul 15.30 wib jadi molor satu setengah jam,disebabkan tidak qourom dan Pemko Gunungsitoli sedang melaksanakan serta mengikuti acara hari Kartini. Ia juga mengatakan bahwa dari mulainya rapat hingga selesai, dirinya sangat serius mengikutinya, cuma  heran jika ada pemberitaan akhir-akhir ini yang menyebutkan dirinya tidur pulas saat sedang rapat paripurna tersebut.

Ditambahkan Anggota DPRD ini, saya di DPRD kota Gunungsitoli ini sudah 3 periode bertugas dan 4 kali dilantik , rakyat mempercayai saya sebagai wakilnya.Saya sangat berterima kasih untuk itu.Saya nyatakan tugas itu adalah amanah yang harus dilaksanakan, pungkas pak  Alfon.

Hal ini juga dibenarkan para  Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Ibu Febriani Harefa,Bapak  Yan Raradodo Gea dan Bapak Nehemia." posisi kami yang pada saat rapat paripurna berlangsung duduk persis di samping kursi pak  Alfonsus Telaumbanua dan Ia sangat serius mengikuti rapat tersebut.

Alfonsus Telaumbanua yang juga Ketua DPC PKB Kota Gunungsitoli ini sangat menyayangkan pemberitaan tersebut,pada prinsipnya saya tidak memperpanjang, tapi setidaknya menjadi pembelanjaran bagi kita semua, seharusnya pemberitaan itu klarifikasi dulu kepada saya.

Alfonsus merasa prihatin dengan pemberitaan yang kesannya mendiskreditkan dirinya, apalagi ini tahun politik, publik pasti cerdas meniIai dan dapat memahaminya, tuturnya. berharap untuk kedepannya, Kiranya informasi yang disajikan benar-benar diteliti, berkualitas serta sesuai fakta yang sebenarnya." Ujarnya mengakhiri.

Terpantau wartawan di halaman kantor DPRD kota GunungsitoliPara Lsm dan Ormas di kota Gunungsitoli, Ketua DPC PERKARA kota Gunungsitoli bung Afdika Permata Lase, Ketua LSM LP-RI kepulauan Nias, tokoh pemuda Donni N Zendrato  mendatangi Anggota DPRD kota Gunungsitoli, dan mempertanyakan kepada Alfonsus Telaumbanua tentang permasalahan ini.

" Kami hanya bisa mengatakan kepada pak Alfon, sabar tentang pemberitaan tersebut, kami perhatikan serta menilai pak Alfonsus dalam tugas sebagai anggota DPRD kota Gunungsitoli rajin dan aktif.Kami sering melaksanakan aksi dan berurusan di DPRD kota Gunungsitoli dan pak ALFON selalu ada dan sering pembicara dalam menerima aspirasi pengunjuk rasa dan aspirasi rakyat, pungkas para ketua ini.(SNW-Red)
Komentar Anda

Berita Terkini