Kuli Bangunan Gantung Diri

/ Selasa, 29 Mei 2018 / 21.45
DELISERDANG - Niat membeli sepeda motor tak dituruti, Wawan Dermawan (24) nekat gantung diri di ruang tamu rumahnya di Jalan Sedayu, Desa Klambir Lima Kebun, Kecamatan Hamparanperak, Kabupaten Deliserdang, Selasa (29/5) siang.

 Aksi nekat dilakukan pria berprofesi sebagai kuli bangunan itu terjadi saat orangtuanya, Supirin bekerja. Seorang diri di dalam rumah tanpa ada satupun kelurga, membuat Wawan nekat mengakhiri hidupnya.

 Dengan menggunakan tali nilon, Wawan yang putus asa tidak dituruti membeli sepeda motor mangakhiri hidupnya dengan gantung diri di ruang tamu rumahnya.

 Aksi nekat kuli bangunan itu diketahui pertama kali oleh orangtuanya, Supirin yang pulang tengah hari, alangkah terkejutnya Supirin melihat anaknya telah gantung diri.

 Supirin meminta pertolongan tetangga untuk melepaskan tubuh korban dari gantungan, peristiwa itu menghebohkan warga sekitar. Tak berapa lama petugas Polsek Hamparanperak datang ke lokasi.

 Supirin yang dimintai keterangan mengaku, anaknya selama ini ingin membeli sepeda motor, karena uangnya kurang, meminta tambah dengannya, hanya saja tidak diturutinya. Sehingga, anaknya putus asa bunuh diri.

 "Selama ini anak saya sudah mengeluh, ingin beli kereta, tapi saya bilang sabar, tapi dia (korban) kecewa, makanya hari ini dia (korban) mengakhiri hidupnya," kata Supirin kepada polisi.

 Pihak kepolisian yang melakukan olah TKP, mengecek di tubuh korban tidak ada tanda kekerasan, sejumlah barang bukti diamankan serta meminta keterangan saksi.

 Kanit Reskrim Polsek Hamparanperak, ‎Iptu Karya Tarigan mengatakan, dari hasil pengecekan di tubuh korban tidak ada tanda kekerasan, berdasarkan keterangan saksi korban murni bunuh diri.


 "Pihak keluarga keberatan untuk divisum, mereka membuat pernyataan. Untuk motifnya, berdasarkan keterangan orangtuanya, korban merasa kecewa karena tidak dituruti beli kereta, ‎" jelas Karya. (mu-1)
Komentar Anda

Berita Terkini