KPU Sosialisasi Pilkada dan Pilgubsu ke Desa Terpencil

/ Jumat, 11 Mei 2018 / 07.48
LANGKAT-Guna mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Langkat dan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat melaksanakan sosialisasi ke daerah-daerah terpencil. 


"Kegiatan dilakukan guna mensukseskan Pilkada dan Pilgubsu, sekaligus mengajak masyarakat untuk memeriahkan pesta demokarasi nantinya," kata Ketua KPU Agus Arifin didampingi Komisioner Divisi Parmas T Benyamin, Kamis (10/5/2018).


Menurut pria berkacamata ini, selain kampung Bali yang berada di Desa Paya Tusam, Kecamatan Sei Wampu, Kabupaten Langkat. Beberapa daerah terpencil lainya juga akan dikunjungi. 


"Kemarin kita baru saja mengunjungi masyarakat yang ada di Kampung Bali. Alhamdulillah, masyarakat tanpak antusias menyambut kedatangan kami," tegasnya. 


Lokasi yang cukup sulit dijangkau karena terpencil, terjal dan berbatuan, papar dia, pihak KPU Langkat menggandeng komunitas pencinta trail dari klub Bilang Modifix Xstrim (BMX). Dan hasilnya cukup maksimal, karena pihaknya dapat menjangkau lokasi yang memang sangat extrim ini.


"Kita berharap, kegiatan ini akan menarik perhatian masyarakat, dengan perhatian ini setidaknya masyarakat dapat memberikan suaranya pada tanggal 27 Juni nanti di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada disetiap desa," sebut pria ini. 


Selain melakukan sosialisasi di desa-desa terpencil, jelasnya, pihak KPU juga membagikan berosur kepada masyarakat yang dilintasi. Juga memberitahukan pentingnya suara masyarakat untuk kepentingan bersama. 


"Ingat 27 Juni. Masyarakat bijak tolak golput dan berikan suara ke setiap TPS. No Golput, ayo pilih pemimpin masa depan," tegasnya.


 


Ketua KPU Langkat Agus Arifin, saat mensosialisasikan pentingnya memberikan suara pada Pilkada dan Pilgubsu.
Komentar Anda

Berita Terkini