Kapolres Ajak Paslon Bupati Tolak Isu SARA

/ Senin, 14 Mei 2018 / 20.09
LANGKAT-Kabupaten Langkat akan menggelar pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Langkat. Kapolres Langkat, AKBP Dedy Indriyanto yang baru menjabat, bersama rombongan mendatangi posko pemenangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Pilih 2, Rudi Hartono Bangun-Budiono, di Jalan Proklamasi, Stabat, Senin (14/5/2018). 


Kapolres mendatangi posko Rudi-Budi bukan karena adanya pelanggaran aturan Pilkada. Melainkan kunjungan berupa giat silaturahmi sekaligus perkenalan karena baru menjabat di Langkat. 


"Pada hari Senin 14 Mei 2018 pukul 12.15 WIB telah dilaksanakan giat silahturahmi dan penyampaian imbauan Kapolres Langkat di Posko Pemenangan Paslon No 2 Rudi Hartono Bangun-Budiono di Stabat," kata AKBP Dedy Indriyanto.


Kapolres turut didampingi Kabag Ops, Kasat Intel dan Kasat Reskrim. Kedatangan mereka diterima  langsung oleh Pasangan Calon Nomor 2, Rudi-Budiono serta para pimpinan partai politik pendukungnya. Nuansa akrab tampak dari kedua belah pihak. 


Kapolres menyampaikan secara simbolis berupa imbauan beberapa isu politik, di antaranya soal larangan Money Politic (transaksi politik uang), imbauan menolak memakai isu SARA yang negatif serta ujaran kebencian selama bertarung politik. 


"Jangan tergoda Money Politic. Jangan terprovokasi isu SARA dan ujaran Kebencian. Meski beda pilihan hindari konflik di antara kita,  jaga persatuan dan kesatuan, serta wujudkan Kamtibmas yang Kondusif," tegas Dedy Indriyanto. 


"Kunjungan ke Paslon sebagai giat silaturahmi dan perkenalan diri karena baru menjabat sebagai Kapolres Langkat serta kunjungannya ke Posko Pemenangan Paslon untuk mengimbau kepada Pasangan Calon untuk dapat menciptakan situasi yang kondusif dan iklim yang sejuk dalam Pilkada tahun 2018," imbuhnya.


Kasubbag Humas Polres Langkat, AKP Arnold menjelaskan, bahwa tidak hanya Paslon nomor 2 yang didatangi pihak kepolisian Resort Langkat. Pada kesempatan selanjutnya, pihak Polres telah menjadwalkan kegiatan yang sama bersilaturahmi dengan pasangan calon nomor pilih 1, Terbit Rencana-Syahafandin. 


"Tadi selesai pukul 13.00 WIB giat selesai dilaksanakan situasi dalam keadaan aman dan kondusif. Kemudian dijadwalkan untun Hari Selasa 15 Mei 2018 akan dilaksanakan kunjungan ke Posko Pemenangan Paslon Nomor 1, Terbit Rencana dan Syahafandin," pungkasnya. 


Foto : Kapolres Langkat, AKBP Dedy Indriyanto bersama rombongan mendatangi posko pemenangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Pilih 2, Rudi Hartono Bangun-Budiono, di Jalan Proklamasi, Stabat. 
Komentar Anda

Berita Terkini