Diduga Mencopet Di pajak Petisah (RN) Nyaris Di Massa

/ Minggu, 06 Mei 2018 / 15.44


TopInformasi.com Minggu 06 mei 2018 Rosmawati Boru Nababan (50), menjadi biang kehebohan di Pasar Petisah, Sabtu (5/5/2018), sekira jam 17.00 wib. Perempuan itu tertangkap basah mencuri dompet milik seorang pedagang pakaian dalam wanita, Rentina Boru Marbun (50).

Akibatnya, para pedagang yang mengamuk nyaris menelanjangi perempuan yang diketahui berdomisili di Perumahan Puri Tanjung Morawa itu. Saat beraksi itu, Rosmawati yang diketahui ternyata non muslim, sengaja memakai hijab untuk menutupi identitas aslinya.

Keterangan yang diperoleh dari adik Rentina br Marbun, saat itu Rosmawati beraksi bersama dua rekannya. Mereka masuk dengan modus hendak berbelanja lalu berpura-pura memilih pakaian yang hendak dibeli.

Ketika Rentina dilihat sedang lengah karena meladeni dua rekannya, Rosmawati langsung mengambil dompet milik milik pedagang yang beralamati di Simalingkar B itu dari dalam tas.

“Bertiga mereka, pura-pura belanja. Pas kakak aku sibuk, di situ diambilnya dompet kakak ku,” beber adik korban di Mapolsek Medan Baru.

Beruntung, Rentina masih cukup jeli. Meski terlihat sibuk meladeni dua pembeli palsu itu, dia masih sempat melirik tas miliknya dan akhirnya melihat Rosmawati mengambil dompet yang berisi uang Rp500 ribu itu.
Pun begitu, walau sudah ketangkap basah, Rosmawati masih sempat berkilah dan membantah telah mencuri uang milik Rentina.

“Sempat nggak ngaku dia, dibilangnya dia mau belanja. Padahal udah nampak dia yang ngambil. Mau minta maaf pulak lagi,” lanjut adik korban.

Para pedagang yang melihat keributan itu pun langsung menangkap Rosmawati dan menghakiminya.

Tak sampai di situ, pedagang yang sudah telanjur emosi sempat hendak menelanjanginya. Sementara itu, kedua rekannya langsung melarikan diri melihat Rosmawati diamankan para pedagang.

“Udah sering dia nampak di sini. Memang udah permainannya kayak gitu. Dulu dia sering kelihatan main di pajak Sambu,” terang Romulo, seorang pedagang pasar Petisah.

Romulo juga mengaku heran dengan penampilan Rosmawati. Sepengetahuan dia, Rosmawati bukan seorang muslim. “Kok pakai jilbab dia ya. Padahal setau ku non muslim dia,” ujar Romulo.

Melihat warga yang semakin ramai memadati lokasi, Romulo dan para pedagang lain pun langsung menggiring Rosmawati ke Polsek Medan Baru yang diikuti Rentina Boru Marbun untuk membuat laporan pengaduan.

Petugas SPK di Mapolsek Medan Baru yang coba dikonfirmasi mengamini bahwa Rosmawati digiring para pedagang ke kantor polisi. “Nanti aja ya, masih diperiksa. Korban pun masih mau buat laporan,” ujarnya (Red)
Komentar Anda

Berita Terkini