Camat Rahuning Asahan Lantik Ketua Dan Anggota BPD

/ Sabtu, 26 Mei 2018 / 22.06
Kisaran
Camat Rahuning, Syahputra, SE melantik Ketua dan anggota Badan Permusawaratan Desa (BPD) Desa Batu Anam, Desa Rahuning (induk) dan Desa Rahuning II yang diadakan di aula Kantor Kepala Desa Rahuning (induk), Kecamatan Rahuning, Kabupaten Asahan, Jum,at (25/5/2018) sekira pukul 10.00 wib.
Hadir saat pelantikan BPD tiga desa tersebut Sekcam Rahuning Lili Wahyuni, Kasi Kesra Sumisto, SH, Kepala KUA, Kepala Desa Batu Anam Surianto, Kepala Desa Rahuning II, Suryadi dan Kepala Desa Rahuning (induk) Bambang ahyudi, serta masing-masing perangkat desa, beserta Tokoh Masyarakat desa tersebut.
Pelantikan ini ditandai dengan Pengucapan Sumpah Jabatan dari seluruh ketua dan anggota BPD ketiga desa tersebut yang akan dilantik dan dipandu oleh Camat Rahuning, Syahputra, SE didampingi rohaniawan dari Kepala KUA Kecamatan Rahuning.Setelah melantik, Camat Rahuning, Syahputra, SE dalam bimbingan dan arahannya, antara lain mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh anggota BPD yang telah dilantik, dan BPD harus benar-benar amanah dan bisa mewakili masyarakat.“ Bapak ibu yang baru dilantik dan diambil sumpah dan jabatannya harus mempelajari tugas, pokok, dan pungsi (Tupoksi) nya serta dapat bersinergi dengan Pemerintahan Desa, LPM, dan PPK serta organisasi lainnya “, ujar Camat.
Lebih lanjut Camat menyampaikan, Permendagri No.110/2016 menyebutkan, tujuan pengaturan BPD untuk mempertegas peran BPD dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa, mendorong BPD agar mampu menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat Desa, dan mendorong BPD dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik di Desa.

Kewenangan BPD diatur dalam Permendagri Nomor 110 Tahun 2016, jadi bapak ibu yang sudah dilantik harus memahami Tupoksi. Salah satunya membahas bersama dengan kepala desa tentang apa yang dibutuhkan di desanya” ungkap Camat.Usai sambutannya Camat Syahputra beserta Sekcam, unsure kepala desa dan tamu lainnya yang hadir memberikan ucapan selamat kepada seluruh BPD yang telah dilantik. (rial)
Komentar Anda

Berita Terkini