Andar-Hariro Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Trans Batang Pane I

/ Minggu, 06 Mei 2018 / 23.11
PALUTA
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP Msi-H Hariro Harahap SE Msi hadiri peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan di Desa Trans Batang Pane I, Kecamatan Haltim, Sabtu (5/5) malam.
Selain Andar-Hariro, turut hadir, Ketua DPRD Paluta sekaligus Ketua Tim An-Har Paluta Mukhlis Harahap Shi Msi beserta rombongan, Tim An-Har Kecamatan Halongonan Timur, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda beserta undangan lainnya.
Warga Desa Trans Batang Pane I pada kesempatan ini, turut mengundang salah Ustadz dari pulau Jawa, yakni Ustadz Ali Musafak Lc dan dari laporan panitia, bahwa acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu agenda rutin setiap tahunnya di adakan melalui swadaya masyarakat.
“Selamat datang kami ucapkan kepada Bapak pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Paluta Andar Amin Harahap-H Hariro Harahap. Semoga dengan kehadirannya bisa lebih memperhatikan kondisi desa kami ini,” kata Ketua panitia Zuri mengawali sambutannya.
Masih kata Zuri, pelaksanaan memperingati Isra Mi’raj di Trans Batang Pane I merupakan kegiatan amal yang setiap tahunnya dilaksanakan. Dengan kekompakan serta rasa persaudaraan tinggi, masyarakat pun mengumpulkan sedikit dana secara swadaya untuk acara tersebut. Untuk itu, melalui kepanitiaan, ia mengucapkan ribuan terimkasih atas partisipasi serta sumbangsih dari seluruh warga.
Senada disampaikan Kepala Desa Gito. Giot dalam kesempatan itu mengimbau kepada generasi muda desa setempat untuk giat membangun desa serta menjauhi segala perbuatan yang merusak nama baik desa.
“Siapa lagi yang membangun desa kita, kalau tidak kita sendiri. Kepada generasi muda agar lebih giat dan bahu membahu dalam membangun desa yang sama-sama kita cintai ini,” ujarnya.
Tambahnya, Gito juga meminta generasi muda untuk menjauhi narkoba dan miras karena bisa merusak masa depan dan narkoba juga merupakan musuh nyata yang harus di perangi bersama-sama.
Ketua DPRD Paluta sekaligus Ketua Tim An-Har Paluta Mukhlis Harahap Shi Msi mengatakan bahwa di tahun 2018, untuk Desa Trans Batang Pane I telah di kucurkan dana pembangunan jalan sebesar 2,5 miliar.
“Tahun 2018, pemerintah telah mengucurkan dana sebesar 2,5 miliar untuk jalan. Kita tinggal menunggu waktu pelaksanaannya saja,” kata Mukhlis.
Cabup Andar Amin Harahap SSTP Msi didampingi Cawabup H Hariro Harahap mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan Isra' Mi'raj sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H yang berlangsung begitu meriah dan penuh kekompakan.
Andar juga mengucapkan terimakasih atas sambutan masyarakat yang begitu semangat dalam melaksanakan kegiatan amal dan kemasyarakatan di tingkat desa. Bahkan Andar dengan tegas mengatakan bahwa kekompakan di Desa Trans Batang Pane I patut di teladani serta di contoh bagi desa lain yang ada di Paluta.
“Kita salut dan bangga atas kekompakan sesama warga. Hal ini lah yang patut di contoh dan di teladani. Semoga hal-hal positif seperti ini dapat di pertahankan di masa-masa yang akan datang,” pungkasnya.
Acara diisi tembang shalawat yang di bawakan grup rebana Syifa'ul Qolbi dan Ustadz Ali Musafak Lc yang di datangkan dari pulau Jawa.
Ustadz Ali Musafak Lc dalam Tausyiahnya mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk memperbaiki niat, karena segala pekerjaan hendaknya dilaksanakan dengan niat. Ia juga berpesan agar seluruh kaum muslimin untuk saling menyayangi, mengasihi,  dan mencintai sesuai Hadits Nabi Muhammad SAW yang artinya, tidak sempurna iman seseorang muslim sebelum ia mencintai dan menyayangi saudaranya seperti ia mencintai dan menyayangi dirinya sendiri.
Pada kesempatan ini, ia juga mengajak seluruh masyarakat yang hadir membersihkan hati dan jiwa serta meningkatkan amal ibadah dan keimanan dalam menghadapi bulan suci Ramadhan sehingga kedepannya keimanan akan semakin membaik pula. ()


Foto: Cabup dan Cawabup Paluta Andar Amin Harahap SSTP Msi-H Hariro Harahap SE Msi hadiri peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H di Desa Trans Batang Pane I, Kecamatan Haltim, Sabtu (5/5) malam.
Komentar Anda

Berita Terkini