42 Orang Anak Sekolah Sidi di Gereja Jemaat AFY Kota Gunungsitoli di Sidikan

/ Senin, 21 Mei 2018 / 18.18
Sebanyak 42 orang Anak Sekolah Sidi warga Jemaat AFY Kota Gunungsitoli disidikan tepatnya di Gedung Gereja tersebut lantai II Minggu (20/05/2016).

Acara tersebut disambilkan pada acara kebaktian rutin minggu, diawali dengan prosesi anak sekolah sidi memasuki ruangan gereja, dilanjutkan dengan kebaktian, dan juga dilaksanan sakramen perjamuan kudus. 

Acara peneguhan sidi dan Sakramen perjamuan kudus dipimpin oleh Pdt. Harpedi Duha, S.Th, Pdt. Sowa'a Halawa,S.Th, M.Min, dan Pdt. Sam. Hura,SH.

Kepada Wartawan Pendeta Jemaat AFY Kota Gunungsitoli Pdt. Harpedi Duha,S.Th menyampaikan bahwa peneguhan sidi kali ini merupakan terbanyak sepanjang sejarah AFY Jemaat Kota Gunungsitoli yang berdiri sejak tahun 1998 dengan jumlah 42 orang. 

Harpedi Duha juga menyampaikan bahwa sebelumnya selama satu tahun anak sekolah sidi ini telah mengikuti pengajaran katekisasi sidi yang diajar dan di uji oleh para Pendeta.

Pdt. Harpedi Duha,S.Th berharap kepada yang telah disidikan kiranya semakin dewasa dalam iman dan menjadi saksi akan kebenaran Firman Tuhan Yesus Kristus kepada yang lain.

Lesman Lase salah seorang diantara yang disidikan kepada reporter menyampaikan terimakasih kepada para Pendeta, dan Penatua yang selama ini mengajari kami tentang kebenaran Firman Tuhan dan tanggungjawab sebagai seorang Kristen sejati, semoga kami bisa mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Ujarnya. 

Pantauan reporter acara tersebut berlangsung sakral dan turut diamankan 3 orang personil Polres Nias. 
Komentar Anda

Berita Terkini