2000 Peserta Ramaikan Lomba Marathon Hari Jadi Kota Binjai ke 146.

/ Minggu, 06 Mei 2018 / 23.14
Sebanyak 2.000 peserta lebih mengikuti lomba lari marathon 5 K dan 10 K yang dilaksanakan menyambut hari jadi Kota Binjai ke 146, dilapangan Merdeka Binjai, Jalan Veteran,Tangsi, Binjai Kota, Minggu (6/5/2018).

Acara lomba lari dalam rangka hari Jadi Kota Binjai ke 146 ini terbilang meriah. Selain jumlah peserta banyak, mereka juga berasal dari beberapa Kabupaten/ Kota yang diutus dari masing – masing daerah seperti Medan, Langkat, Tapsel, Deliserdang, Tanah Karo, Simalungun, Tapteng, Tobasa.

Dalam sambutannya Walikota Binjai, HM Idaham, SH, MSi, mengatakan, kegiatan ini selain digelar dalam rangka hari jasi, juga sebagai ajang peningkatan prestasi khususnya bagi pelajar. Namun yang tidak kalah penting dengan berolahraga masyarakat akan memiliki jiwa yang sehat dan kuat.

“Semoga acara ini menyehatkan tubuh kita, dan menambah sinergitas, bersama kita saling bahu membahu, memberikan yang terbaik bagi daerah bangsa kita khususnya Kota Binjai yang kita cintai ini” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Binjai, Hj Nani Sundari MAP, melalui ketua panitia lomba, Sujono, berharap agar event seperti ini menjadi rangsangan bagi setiap Kabupaten/ Kota di Sumut untuk rutin melaksanakan lomba lari maraton.

Sujuno juga menambahkan acara lomba lari marathon tersebut memperebutkan total hadiah 67,2 juta, berkat kerjasama antara Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemko Binjai dengan PT Bank Sumut cabang Binjai.

“Dengan banyaknya lomba lari seperti ini, tentunya pemerintah memiliki harapan bisa menjaring atlet pelajar yang potensial khususnya dalam olahraga atletik,” harapnya.

Dalam perlombaang yang di selenggarakan berhasil menempatai Juara pertama lomba lari maraton 5 K, kategori putra diraih oleh pelajar asal Siborong borong atas nama Daniel Simanjuntak setelah mencatatkan waktu tercepat 16 menit 06, 60 detik. Peringkat kedua diraih Juan Arya Asal Deli Serdang dengan waktu 16 menit, 06,97 detik. Serta juara ketiga Hasian asal Simalungun dengan waktu 16 menit 15, 43 detik.

Sementara untuk peserta putri, juara satu menjadi milik Sindi Elpiana Barus dengan waktu 18 menit 46,84 detik. Peringkat kedua dan ketiga yakni Maulida Sari dan Zeina Mustika dengan waktu masing masing 19 menit 00,93 detik dan 20 menit,11,12 detik.

Sedangkan kategori umum putra/ putri diambil 10 peserta sebagai pemenang. Untuk putra pertama direbut Udin Akbar (Propad Dam I/BB Pasi Binjai) dengan waktu 34 menit 00,62 detik. Peringkat kedua Partogian Gultom ( Yonif Raider 100) dengan waktu 35 menit 01,78 detik. Serta juara ketiga Ari Gunawan (Binjai) dengan waktu 35 menit, 39,90 detik.

Untuk kategori putri, tampil sebagai juara pertama yakni Irma Br Tarigan asal Deli Serdang dengan catatan waktu 39 menit, 41,05,09 detik. Diikuti posisi kedua Anand Monica Tarigan dengan waktu 42 menit, 05,09 detik, serta peringkat ketiga Nuraina Br Perangin Angin dari Tanah Karo dengan catatan waktu 42 menit, 33,96 detik.

Hadir pada acara tersebut, Walikota HM Idaham, SH, MSi, Ketua TP PKK, Hj Lisa Idaham, Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Deni Eka Agustiana, Sekdako Mohd Mahfullah P Daulay, S.STP, MAP, Kepala Bank Sumut Cabang Binjai, Ketua Koni H Sawitma Nasution,  para Asisten dan seluruh jajaran OPD Pemko Binjai.(Ismail)

Foto: Para peserta lomba lari marthon 5 K dan 10 K di lepas langsung Walikota Binjai H.M Idaham

Komentar Anda

Berita Terkini