Terima Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik E-Government

/ Jumat, 27 April 2018 / 22.39
Pemerintah Kota Binjai menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara  atas Inovasi Pelayanan Publik E-Government. Penghargaan diserahkan  oleh Gubsu HT Erry Nuradi  kepada Walikota Binjai diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik  Drs.Afwan A.pt M.M   pada upacara  peringatan Hari Otonomi Daerah XXII tingkat Provinsi Sumatera Utara,  di lapangan upacara kantor Gubsu di Medan, Kamis (26/4/2018).

Gubernur mengatakan penghargaan diberikan sebagai apresiasi atas kinerja pemerintah kabupaten/kota yang telah berinovasi untuk memberikan  pelayanan terbaik bagi masyarakat melalui pelayanan publik E- Government  .

"Upaya peningkatan kinerja pelayanan publik berbasis e-Government, akan dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan daerah yang baik dan aparatur pemerintah daerah yang bersih", kata Gubsu, dalam amanatnya.

Gubsu berharap, penghargaan ini menjadi motivasi bagi Kabupaten/Kota yang belum berinovasi,  terutama inovasi dibidang teknologi informasi. Pemerintah Kabupaten/Kota agar  jadikan momentum Hari Otonomi Daerah  untuk  terus meningkatkan  kinerja dan berinovasi.

“Setiap Pemerintah Daerah harus senantiasa berupaya untuk meningkatkan kinerja untuk mengatasi berbagai hambatan dalam pelaksanaan otonomi daerah. Dalam pelaksanaan otonomi daerah, Pemda harus senantiasa fokus pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, melalui kualitas pelayanan publik,” katanya.

Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik E-Government  dari Pemprovsu merupakan  salah  satu bukti keberhasilan Pemko Binjai sebagai kota pertama di Sumatera Utara yang menerapkan  aplikasi smart city.

Selain Kota Binjai, 5 kabupaten/kota memperoleh penghargaan Inovasi Pelayanan Publik E-Government, diantaranya Kota Medan, Kabupaten Pakpak Bharat, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Serdang Bedagai, dan Kabupaten Tapanuli Utara.

Foto: Gubsu HT Erry Nuradi  memberikan penghargaan atas Inovasi Pelayanan Publik E-Government kepada Walikota Binjai diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik  Drs.Afwan A.pt M.M   pada upacara  peringatan Hari Otonomi Daerah XXII tingkat Provinsi Sumatera Utara.
Komentar Anda

Berita Terkini