Seringnya terjadi Pemadaman Listrik yang Dilakukan Oleh PLN

/ Kamis, 05 April 2018 / 17.41
Seringnya terjadi Pemadaman listrik yang dilakukan oleh PLN, mengakibatkan menggangu proses Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kab. Pakpak Bahart terganggu.

Dalam melaksanakan proses ujian, aliran listrik adalah salah satu kebutuhan  yang fital dalam pelaksanaan kegiatan UNBK,  seperti pelaksaanaan di salah satu SMK N 1 Pergeteng geteng Sengkut(PGGS) Kab.Pakpak Bharat.

Seperti yang dikeluhkan Sopian Manik, selaku Kepala Sekolah SMK N 1 PGGS, Kab.Pakpak Bharat. Selama Proses UNBK yang sudah terlaksana selama tiga hari,setiap harinya ada pemadaman Lampu yang dilakukan oleh pihak PLN.
"Ya jelas ini sangat menggangu, karna aliran listrik sangat menjadi kebutuhan yang fital,pros ujian kan menggunakan komputer,jadi kalu aliran listrik tidak ada  bagai mana kita bisa melaksanakan ujian. Jadi tanpa listrik proses  UNBK tidak Bisa berjalan,"sebut Sopian  saat dikonfirmasi diruangan kerjanya Rabu, (4/4).

Jadi untuk mengatasi Permasalahan pemadaman listrik tersebut, dalam hal menyukseskan Ujian Nasional ini,untung  kita sudah mempersiapkan dengan baik dengan mempersiapkan genset, mana tau akan ada kendala,agar proses UNBK nya tidak begitu terkendala dan bisa berjalan dengan baik Tambah Sopian yang juga menjabat sebagai Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMK Kab.Pakpak Bharat.

Jadi harapan harapan kami kedepannya demi menyukseskan Ujian Nasional,kami minta pihak PLN tidak adalagi melakukan  pememadaman listrik. Karna sekolah-sekolah lainnya saya rasa belum tentu semua memiliki genset,dan bila mana masih akan ada pemadaman lampu ini jelas akan sangat menggangu Proses Ujian Nasional,Tegasnya.

Sementara itu  Davit Sibarani selaku Pihak PLN yang membidangi Supervisor Listrik wilayah kerja Kab.Pakpak Bharat,mengatakan Pemadam listrik yang sering terjadi dikarnakan  adanya perbaikan yang dilakukan oleh Pihak PLN.
"pemadaman lampu yang terjadi di wilah Kab.Pakpak Bharat dikarnakan adanya perbaikan yang kita lakukan, seperti pemangkasan Pohon yang sudah mengenai kawat penghantar listrik,ini kan sangat mengganggu,jadi kita harus rutin untuk melakukan pemangkasan agar tidak mengganggu jalur aliran Listrik,"jelasnya. (Jan)

Keterangan Gambar:  Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMK N 1 Pergeteng geteng Sengkut Kab.Pak-Pak Bharat.
Komentar Anda

Berita Terkini