Pimpin Apel gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2018

/ Jumat, 27 April 2018 / 18.37
Kapolres Serdang Bedagai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu S.Sos,S.I.K,M.Si selaku  pimpinan apel gelar pasukan OPERASI PATUH TOBA 2018 melakukan pemeriksaan Pasukan Barisan  Pom  TNI AD, Kodim 0204/ DS, Dishub, Sat  Pol  PP  dan gabungan  Polsek  maupun Polres  bertempat di lapangan  Polres Serdang Bedagai, dalam suatu upacara gelar  Pasukan  Operasi “Patuh Toba  2018”  Kamis  pagi (26/4).
Turut hadir  yang mewakili  Bupati  Kab. Sergai, Dandim 0204/DS yang diwakili oleh Kapten M. Sirait, Para Kepala dinas Kab. Sergai, Kajari Kab. Sergai, Jabal Nur SH.MH, para Kabag, Kasat dan Kapolsek sejajaran Polres Sergai.
Operasi yang di gelar  selama 14 hari   mulai 26 April sampai 09 Mei 2018 ini merupakan modernisasi dan inovasi kinerja Polri khususnya Polantas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi.
“Polisi lalu lintas terus berupaya melaksanakan program Kapolri yang disebut Promoter(Profesional-Modern-Terpercaya), dan salah satu yang menjadi fokus perhatian saaat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan. Keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas. Dalam konteks ini lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan. ” ujar Kapolres Sergai.
“Berdasarkan program Decade Of action For road Safety 2011-2020 (DOA) atau dekade aksi keselamatan jalan yang telah dirancangkan oleh Perserikatan bangsa-bangsa (PBB)yang bertujuan untuk mengurangi korban meninggal dunia pada tahun 2020 sebesar 50%.” Para penyelenggara sistem terpadu yang tertuang dalam ranka rencana umum nasional keselamatan (RUNK) melalui 5 (lima) pilar yakni,Manajemen keselamatan jalan.,Jalan yang berkeselamatan,Kendaraan yang berkeselamatan,Perilaku pengguna jalan yang berkeselamatan,Penanganan korban pasca kecelakaan.
“Dari pelaksanaan operasi Patuh ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat  terutama  menjelang Bulan  suci Ramadan dan  hari raya Idul Fitri tahun 2018 yang akan datang ” tambahnya.
Komentar Anda

Berita Terkini