Paslon Bupati Paluta An-Har Hadiri Acara Israj Mikraj di Kampung Halaman

/ Senin, 23 April 2018 / 19.37
Pasangan Calon Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap-H.Hariro Harahap Hadiri Acara Peringatan Israj Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh tokoh agama/adat/ masyarakat Desa Sialang,Desa Hasambi,Desa Paran Nakka,Desa Pancur Pakko,Desa Sitanggoru,Desa Siunggam Dolok dan Desa Batu rancang Kecamatan Padang bolak Julu,Minggu(22/4/2018) di Desa Sialang.

Acara Peringatan  Israj Mikraj Nabi Muhammad SAW tersebut juga Tampak di hadiri oleh Anggota DPRD Paluta Gusman Efendi Siregar,Amas Muda Siregar,Camat Padang Bolak Julu Ali Wardana Harahap,Para Kepala desa,tokoh agama/adat/ Masayarakat kecamatan padang bolak julu serta ratusan Ibu ibu dari pengajian akbar nurul hidayah Kecamatan Padang bolak julu.

Kedatangan kandidat Paslon Bupati  An-har di Desa sialang yang merupakan kampung halaman Andar Amin Harahap bersama rombongan pagi itu di sambut hangat oleh warga dari ke 7 desa tersebut serta setibanya di lokasi juga tampak disambut dengan lagu sambutan.

"Ho amang Andar.. ho ibarat mata air namanorangi hagolapan" yang dibawakan  oleh group nasyid desa setempat.

Usai Takziah dan membaca ayat Suci Al-Qur'an, Selanjutnya acara  Ceramah Peringatan  Israj Mikraj Nabi Muhamamd SAW yang di sampaiakan Al Ustadz Hasanuddin Siregar dari desa Sitanggoru, yang antara lain menceritakan kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW waktu Israj Mikraj dan pesan pesan ceramah menyambut bulan suci Ramadhan serta ceramah tentang memilih pemimpin dalam agama Islam.

Perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh adat dalam kesempatan itu t mengucapkan selamat datang kepada Andar Amin Harahap bersama rombongan.

"Selamat datang di kampung halamanmu desa sialang  nak Andar Amin Harahap,kami sangat bahagia melihat kehadiranmu di acara ini"ungkap salah satu tokoh adat.

Disamping itu, salah satu perwakilan  kaum ibu pengajian  juga menyampaikan harapannya kepada Andar Amin dan H.Hariro Harahap jika berkesempatan menjadi Bupati dan wakil Bupati Paluta nantinya  agar memperhatikan pembangunan jalan menuju desa sialang dan sekitarnya.

"Mudah-mudahan dengan kedatangan anak kami Andar Amin Harahap ke desa ini atau  kekampung halamanmu ini,sudah melihat langsung keadaan beberapa medan jalan yang sangat sulit di lalui.memang pembangunan infrastruktur selam kepemimpinan Pak Bachrum harahap,sudah lebih dari separuh jalan kesini yang sudah diperbaiki,Namun harapan kami kepada  anak kami Andar Amin agar memperhatikan dan melanjutkan pembagunan ruas jalan yang masih rusak jika sudah menjadi Bupati Paluta"pintanya.

Sementara itu,anggota DPRD Paluta Gusman Efendi Siregar dalam sambutannya menyampaikan dengan terselengaranya acara peringatan israj mikraj tersebut dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam kehidupan bermasyarakat di desa sialang dan sekitranya.

Disamping itu Gusman  juga menyinggung masalah pembangunan infrastruktur kedepan di desa sialang dan sekitarnya,dimana daerah tersebut merupakan daerah pemilhannya. 

"Pembangunan di daerah ini akan terus saya perjuangakan dan agar terus dilanjutkan,utamanya lanjutan pembangunan jalan di daerah ini,namun  selama masa kepemimpinan Bapak Bupati Paluta Bachrum Barahap, hampir 70% pembangunan ifrasrtruktur sudah diperbaiki dan di bangunkan  di Kecamatan Padang Bolak julu, khususnya pembangunan infrastruktur jalan" ungkapnya

Diakhir acara Andar Amin Harahap  juga sempat memperkenalkan diri sebagai putra desa sialang yang umumnya di desa tersebut adalah keluarga dekatnya.
Komentar Anda

Berita Terkini