Meramaikan Event Jelajah Alam Paluta (JAP) Ke- II Tahun 2018

/ Jumat, 06 April 2018 / 20.13
Jumlah peserta yang akan mengikuti event ini sudah sesuai dengan kuota yakni 300 rider yang berasal dari berbagai daerah seperti Provinsi Riau, Aceh dan Sumatera Barat serta sejumlah kabupaten dan kota yang ada di wilayah Sumut.
“Peserta sebanyak 300 rider sesuai kuota yang ditetapkan, dan peserta berasal dari berbagai kabupaten kota di Sumut dan bahkan dari provinsi lain seperti Riau, Aceh dan Sumbar sudah ikut registrasi,” kata Ketua panitia pelaksana Agus Tambisqi Siregar, Jumat (6/4).
Lanjutnya, event JAP ini merupakan jilid ke II yang nantinya akan mengambil titik start dan finish di halaman kantor Bupati Paluta dengan panjang track/jalur yang sudah dipersiapkan sebaik mungkin sekitar 60 kilometer.
Ia menambahkan, segala sesuatu keperluan termasuk persiapan jalur sudah mencapai 95 persen dan saat ini pihaknya sudah masuk tahap persiapan proses untuk pelaksanaannya saja.
“Persiapan sudah mencapai 95 persen termasuk penataan jalur yang akan dilalui. Saat ini tinggal pemantapan untuk proses kelancaran pelaksanaan di hari H nya saja,” ujarnya.
Ia juga meminta kepada semua anggota panitia pelaksana serta semua pihak untuk bekerjasama dalam mensukseskan penyelenggaraan event ini yang bertujuan untuk mengenalkan alam Kabupaten Paluta kepada para rider dari berbagai daerah.
Senada, ketua TRAPAL Aryan Yaqub Harahap mengatakan bahwa event JAP II tahun 2018 ini merupakan lanjutan kegiatan yang sama yang dilaksanakan pada tahun sebelumnya dengan tujuan utama mengangkat dan memperkenalkan lokasi wisata alam tersembunyi di bumi belantara Kabupaten Paluta.
“Selain menyalurkan hobi rekan-rekan sesama rider, tujuan utama event ini adalah untuk mengenalkan lokasi wisata alam tersembunyi yang begitu banyak di daerah kita ini," katanya.
Tambahnya, melalui event JAP 2 tahun 2018 ini nantinya diharapkan dapat mengangkat dan mengenalkan kondisi alam serta pesona wisata alam Kabupaten Paluta sehingga nantinya dapat menjadi daya tarik bagi kalangan masyarakat dari luar daerah untuk berwisata maupun berinvestasi demi kemajuan daerah Kabupaten Paluta.
Masih menurut Aryan, event JAP 2 tahun 2018 ini dijadwalkan berlangsung selama satu hari yakni Minggu (8/4) yang nantinya akan dimeriahkan dengan pengundian door prize yang memperebutkan puluhan hadiah dengan nilai jutaan Rupiah.
"Event JAP 2 tahun 2018 ini diharapkan berjalan sukses dan menjadi langkah untuk pengenalan pesona alam Kabupaten Paluta yang cukup indah sehingga bisa mengangkat nama baik Kabupaten Paluta ke dunia luar, Salam Lumpur, Gasss poollll,” pungkasnya.
Foto: TRAPAL adakan event JAP 2 tahun 2018 yang dijadwalkan pada Minggu (8/4).
Komentar Anda

Berita Terkini