Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba

/ Kamis, 12 April 2018 / 22.22
Bertempat di aula Bintal Kodam I/BB telah dilaksanakan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada Anggota Militer dan PNS Pendam I/BB TW I TA. 2018 oleh pemberi materi Lettu Inf Warsito (Kaurmedonline) dengan Penanggung jawab Lettu Inf J.Sihombing (Paurpamops) yang diikuti sekitar 60orang, Kamis (12/4).

Maraknya peredaran narkoba terlihat dari peningkatan pengungkapan kasus penyelundupan narkoba oleh aparat penegak hukum dan TNI Seperti tak ada ujung, narkoba terus mengalir masuk ke Indonesia. Peredarannya tidak hanya menyasar ke masyarakat yang ada di perkotaan, tetapi sudah merambah sampai pelosok negeri," ujar Kapendam I/BB. 

Hal ini dapat dilihat, diseluruh jajaran TNI AD terutama Pendam I/BB melakukanprogram Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Pengedaran Gelap Narkotika (P4GN)," ujarKapendam I/BB.

Pada program ini secara terus menerusakan dilaksanakan tes Urine kepada Anggota Militer dan PNS Pendam I/BB per triwulannya.TNI AD terus memberikan penyuluhan kepada seluruh anggotanya tentang bahaya Narkoba dan sanksi-sanksi bila terbukti menggunakan narkoba , apalagi sampai jadi pengedar,akan diganjar sampai dengan pemecatan dari dinas keprajuritan dan PNS".

Kapendam I/BB Kolonel Inf Edi Hartonoselalu menekankan kepada seluruh personel Pendam I/BB harus menjauhisetiap pelanggaran hukum dan narkoba. Sebab Kodam I/BB sudah menyatakanGenderang Perang Terhadap narkoba. ujarKapendam I/BB. 
Dalam kegiatan sosialisasi ini turut hadirKapendam I/BB Kol Inf Edi Hartono, wakapendam I/BB Letkol Inf R.silitonga, Kasi Tuud Mayor Caj (K) Lisbeth Asima Manurung, Paurpamops J.Sihombing, para Kasi Pendam I/BB dan seluruh Anggota Militer dan PNS Pendam I/BB.
Komentar Anda

Berita Terkini