Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kota Binjai Membagikan Sebanyak 100 Keping E-KTP

/ Senin, 02 April 2018 / 22.33
Sebelumnyan dua bulan yang lalu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Binjai sudah melakakukan jemput bola perekaman e-KTP bagi siswa dan Sisiwi yang sudah berusia 17 tahun.

Pembagian KTP Elekronik dilakukan Disdukcapil untuk mensukseskan pemilihan kepala daerah secara serentak pada tanggal 27 juni 2018 mendatang.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Binjai Taufiq Bahagia, S.Sos mengatakan pembagian dilakukan kepada para pelajar yang sudah berusia 17 tahun untuk sebagai jaminan agar dapat ambil bagian dalam pilkada mendatang.

" Sebelum kami melakuka pembagian KTP Elektronik  kepada para pelajar, dua bulan lalu kami sudah jemput bola perekaman inilah dia hasilnya, kita langsung menyerahkan e KTP kepada  para pelajar yang berusia 17 tahun sudah melakukan perekaman," katanya.

Taufiq Bahagia juga menjelaskan pembagian KTP elektronik untuk memberikan jaminan kapada para pelajar yang sudah berusia 17 tahun untuk mengikuti pesta demokrasi pada  27 juni 2018 yang akan datang.

" Untuk sekolah MAN ini kita membagian sebanyak 100 keping lebih  KTP Elektronik. Insya Allah kita akan bagikan ke kesekolah sekolah  yang sudah melakukan perekaman  yang mana total keseluruhannya berjumlah kurang lebih  3115 KTP Elektronik yang akan di bagiakan nantinya," jelas mantak Kadis Pertanian Kota Binjai Taufiq Bahgia.

Sementra itu salah seorang pelajar yang menerima KTP Elekronik Angga Pratama bersyukur telah menerima KTP Elektronik yang diberikan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kota Binjai.

" Senang Alhamdulillah dapat KTP apalagi dari sekolah dan tidak dikenai biaya gratis. Sekarang saya beranjak dewasa jadi akhinya saya bisa ikut pemilihan Gubernur tahun ini," ucapnya.


Foto: Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Binjai Taufiq Bahagia, S.Sos memberikan KTP elektronik secara simbolis kepada para pelajar di Sekolah MAN.
Komentar Anda

Berita Terkini