TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

AKBP ERWIN WIJAYA SIAHAAN .SIK PIMPIN UPACARA GABUNGAN TNI-POLRI DI HALAMAN MAPOLRES DAIRI

/ Selasa, 17 April 2018 / 14.59


TopInformasi.com
Selasa  17 April 2018
 bertempat di halaman Mapolres Dairi AKBP ERWIN WIJAYA SIAHAAN. SIK memimpin  kegiatan Upacara Bendera Gabungan TNI-POLRI dengan Thema "Sinergitas TNI-POLRI Untuk Kondusifitas Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2018 di Kab. Dairi"

Adapun peserta Upacara  pada kegiatan tersebut  dihadiri oleh Para PJU Polres Dairi, Para PJU Kodim 0206 Dairi, Para Perwira Kodim 0206 Dairi,  Para Perwira Polres Dairi, Personil Polres Dairi,  Personil Kodim 0206 Dairi,  PNS Polri dan Pemkab Dairi dengan Kapolres Dairi AKBP ERWIN WIJAYA SIAHAAN, S.I.K  selaku Inspektur upacara dan Kasat Binmas AKP S. SIMANJUNTAK sebagi Perwira Upacara serta IPDA AGUS SANTOSO bertindak selaku Komandan Upacara.

Dengan tertib acara dalam kegiatan tersebut dimulai dengan :
- Laporan Perwira Upacara Dan Komandan Upacara Kepada Irup
- Penghormatan Pasukan kepada Inspektur Upacara
- Pengibaran Bendera Merah Putih
- Mengheningkan cipta
- Pembacaan Teks Pancasila
- Pengucapan Tribrata, Catur Prasetya dan Panca Prasetiya Korpi
- Amanat
- Menyanyikan Lagu Cinta NKRI
- Pembacaan Doa

Pada kesempatan tersebut Kapolres Dairi membacakan Amanat Panglima TNI dalam kegiatan upacara bendera gabungan TNI POLRI dimaksud yang menyampaikan beberapa penekanan dan atensi dari Panglima TNI  :
- Salah satu tantangan Polri dan TNI ditahun 2018 ini adalah PILKADA SERENTAK di 171 daerah diseluruh wilayah Indonesia untuk itu saya minta kepada seluruh prajurit TNI dan Polri untuk tidak bersikap reaktif terhadap segala issu yang berkemabnag dan tetap fokus kepada tugas yang diemban kepada kita sekalian.
- Prajurit TNI-Polri harus dapat membawa kesejukan ditengah-tengah masyarakat dengan tidak menyebarkan issu-issu yang tidak jelas / hoax dan menghimbau kepada masyarakat untuk lebih dewasa bersikap di media sosial karena akan membuat kegaduhan yang timbul justru akan merugikan masyarakat sendiri.
-Prajurit TNI-Polri harus menjaga netralitasnya dan keikutsertaan beberapa Purnawirawan Polri dan TNI juga para istri tidak boleh mempengaruhi netralitas prajurit Polri-TNI dalam Pilkada di Indonesia.
- Prajurit Polri dan TNI harus kompak dalam menjaga keutuhan NKRI, bekerjasama untuk ciptakan situasi yang aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat dengan cara melaksanakan tugas dan Tupoksi yang diemban oleh TNI juga Polri, tunaikan apa yang menjadi tanggung jawab masing-masing dengan tulus dan ikhlas karena pada hakikatnya tugas itu adalah ibadah.

Selanjutnya Acara ditutup dengan kegiatan salam-salaman dan dokumentasi foto kegiatan bersama TNI-POLRI dihalaman mapolres Dairi.(Red)
Komentar Anda

Berita Terkini