Tersangka Perampok Ditembak

/ Jumat, 23 Maret 2018 / 21.57
Pelaku perampokan menggunakan senjata tajam (Sajam) yang kerap beraksi di Hotel Pardede Belawan, ditembak petugas Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, Kamis (22/3) malam.

 Tersangka yang ditembak adalah, Roma Arista (26), selain itu juga polisi mengamankan temanya, Ari Laksamana (22). Kedua tersangka ditangkap di Warung Deli, Jalan Datuk Rubiah, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan.

 Dari tangan kedua tersangka yang menetap di Jalan Slebes, Gang Dua Paluh, Kecamatan Medan Belawan ini, polisi mengamankan barang bukti satu buah pisau dan sepeda motor Yamaha Mio.

 Penangkapan kedua tersangka berdasarkan laporan Anto (28) warga Gudang Osui, Gabion, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan dengan ‎laporan polisi nomor : LP / 89/ III/ 2018 / SU / SPKT Pel.Belawan, tanggal 22 maret 2018.

 ‎Peristiwa perampokan dialami korban terjadi pada Sabtu (17/3) lalu. Korban mengendarai sepeda motor Yamaha Mio menginap di Hotel Pardede, selepas itu, kedua pelaku menggedor pintu kamar yang ditempati korban.

 Kedua pelaku langsung menodongkan pisau ke arah pria trurunan tionghoa itu, kedua pelaku mengambil sepeda motor Yamaha Mio, Hp dan uang Rp 1,4 juta serta surat penting.

 Atas kejadian itu, korban melaporkan peristiwa dialaminya ke Polres Pelabuhan Belawan. Polisi melakukan penyelidikan mengetahui identitas kedua pelaku.

 Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP Yayang Rizki Pratama memerintahkan anggotanya untuk menangkap kedua pelaku. Alhasil, kedua pelaku diketahui sedang santai duduk di sebuah warung di kawasan benteng sungai deli.

 ‎ Dalam penyerapan itu, Ari berhasil ditangkap, namun, Roma berusaha kabur. Polisi melakukan tembakan ke udara, tapi tak dihiraukan. Lantas, peluru tajam pun diarahkan ke betis kanan Roma.

 Dengan kondisi peluru bersarang di kaki kanan, polisi mengamankan Roma bersama temannya Ari. Polisi membawa Roma ke RS TNI AL untuk diberikan perawatan medis.

 "Satu tersangka saat kita tangkap berusaha kabur, kita sudah berikan tembakan peringatan, tapi tersangka tetap kabur, makanya kita tembak ke arah kaki kanannya," kata Yayang

 Dikatakan Kasat Reskrim Polres Pelabuhan ini, kedua tersangka merupakan pelaku kejahatan yang sudah berulang kali beraksi di wilayah hukumnya. 

 "Keduanya sudah berulang kali keluar masuk penjara, mereka beraksi selalu menggunakan senjata tajam, bahkan tak segan - segan melukai korbannya. kasusnya sudah kita lengkapi untuk segera kita limpahkan ke pengadilan," jelas Yayang.

Ket.gambar: Foto tersangka
Komentar Anda

Berita Terkini