Terbakar Saat Ditinggalkan

/ Minggu, 18 Maret 2018 / 22.56
Binjai, Tiga unit rumah semi permanen yang berada di jalan Sisir,  Gang Jambu,  Lingkungan 6, Kelurahan Cengkeh Turi Kecamatan Binjai Utara kota ludes terbakar dilalap sijago, Minggu (18/3/2018) sekitar pukul 19.00

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu. Namun kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, setelah salah satu rumah hangus.

Informasi dihimpun wartawan, peristiwa kebakaran diperkirakan terjadi sekira pukul 19.00 wib, yang ditandai kemunculan kobaran api dari Panel Listrik salah satu rumah yang ditinggalkan pemiliknya.

Beruntung dampak kebakaran tidak semakin meluas, setelah lima armada pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Becana Daerah (BPBD) Pemerintah Kota Binjai, segera datang melakukan penyemprotan air.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai Ahmad Yani mengatakan informasi awal mula kebakaran disebabkan dari panel listrik rumah warga.

" Api berasal dari panel listrik yang saat kejadian rumah dalam keadaan kosong saat pemiliknya tidak ada di rumah," katanya.

Ahmad Yani juga mengatakan kobaran api dapat dipadamkan setelah BPBD Kota Binjai menurunkan 5 unit Armada pemadam kebakaran.

"Setelah dilakukan upaya penanganan maksimal denga  menurunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran, sekira setengah jam kemudian kobaran api akhirnya bisa dipadamkan," kata yani.

Foto: Tim pemadam kebakar dari BPBD Binjai saat melakukan pemadaman kobaran api

Komentar Anda

Berita Terkini