Tanggal 17 Mei 2018 Kota Binjai Diusia 146 Tahun akan Banyak Sejumlah Kegiatan

/ Rabu, 28 Maret 2018 / 21.21
Dalam rangka memperingati hari jadi,  Pemko Binjai  telah  menyiapkan serangkaian  acara, mulai dari  lomba lari, bakti sosial,  lomba masak, pameran,  hingga  hiburan  dan zikir akbar menghadirkan ustad  Somad .Rangkaian  kegiatan  akan dimulai dari tanggal 6 sampai dengan  17 Mei 2018. 

Hal itu terungkap  dalam rapat persiapan  HUT Kota Binjai  yang diikuti   OPD terkait dan  dipimpin Sekda M Mahfullah P Daulay,  di  ruang rapat III kantor walikota di jalan Jenderal Sudirman,  Rabu (28/3/2018)

Sekda M Mahfullah mengingatkan  seluruh OPD  agar mempersiapkan  seluruh kegiatan sebaik-baiknya. Khusus  untuk lomba  lari, sekda menekankan  agar lomba  bisa diikuti oleh sebanyak-banyaknya  peserta.     

“Kita sudah  dapatkan tanggal masing-masing  kegiatan, jadi setiap OPD  sudah bisa  persiapkan  untuk  pelaksanaannya, “ kata  Mahfullah.

Pada rapat perdana  ini, masing -masing  setiap OPD memaparkan  rencana kegiatan.  Seperti  Dinas  Pariwisata akan menampilkan  hiburan rakyat diikuti peserta  dari  Binjai, luar provinsi dan luar negeri  serta  lomba marching band. Dinas Pemuda  dan Olahraga  akan melaksanakan  lomba  lari  jarak  5 Km    dan  10 Km  putra  putri dan  funbike. Dinas Ketahanan Pangan  dan Pertanian melaksanakan lomba  nasi tumpeng berbahan utama beras Binjai.

Selain itu,   Dinas Tenaga  Kerja  dan Perindag melaksanakan pameran Binjai National Expo (Binex)  selama seminggu, Dinas Kesehatan  bekerjasama dengan RSUD dr. RM Djoelham dan Puskesmas akan menggelar bakti sosial   donor darah, pemeriksaan kesehatan, sunat massal dan IVA test.   Bagian Kesejahteraan Rakyat akan mengagendakan kegiatan zikir akbar yang akan diisi tausiyah oleh Ustad Somad.   Pada puncak  acara nantinya  akan digelar  paripurna DPRD.


Foto: Lambang Pemko Binjai
Komentar Anda

Berita Terkini