SIGAP LUMPUHKAN AMUKAN SI JAGO MERAH

/ Kamis, 22 Maret 2018 / 19.55
Disimulasikan, kebakaran terjadi akibat serangan musuh dari udara yang digencarkan lewat Pesawat udara, kemudian dengan sigap para personel Fasharkan Makassar dengan menggunakan alat pemadam kebakaran (Apar) tabung CO2 portable dan hydrant berusaha memadamkan api yang begitu cepat membesar. 

Dalam simulasi ini juga, didatangkan bantuan dari Unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Kota Makassar untuk membantu memadamkan api yang telah membesar. Akhirnya, kebakaran pun dapat diatasi dan tidak sampai membakar fasilitas vital lainnya yang berada di Fasharkan Makassar.

Uji Terampil PEK ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan serta penyegaran bagi seluruh anggota tentang bagaimana mengatasi penanggulangan kebakaran sehingga ketanggap segeraan anggota benar-benar diperlukan dalam menggunakan alat-alat pemadam kebakaran.  “Latihan ini sangat besar pengaruhnya untuk memotivasi seluruh personel Fasharkan Makassar dalam menghadapi bencana kebakaran”, ujar salah satu rim penguji dari Kolat Armatim.
Komentar Anda

Berita Terkini