Sering Padamnya Lampu Listrik PLN di Wilayah Nias Barat Akibat Gangguan

/ Rabu, 14 Maret 2018 / 17.57
Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu sangat kaget dan menyayangkan pernyataan pihak PLN Cabang Nias yang mengatakanbbahwa penyebab sering padamnya lampu listrik PLN di wilayah Nias Barat akibat gangguan pepohonan.

Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu ketika menerima kunjungan beberapa pimpinan OKP dan Tokoh Pemuda Kabupaten Nias Barat, Selasa (13/03/2018) di Ruang Kerjanya Kantor Bupati Nias Barat. 

Dalam pertemuan tersebut, para pimpinan OKP menginformasikan kepada Wakil Bupati pernyataan pihak PLN ketika mendatangi Kantor PLN Cabang Nias beberapa waktu yang lalu sehubungan dengan sering padamnya listrik PLN di Wilayah Kabupaten Nias Barat yang hampir setiap hari terlebih pada malam hari. Aksi Damai ke Kantor PLN ini dilakukan merupakan wujud nyata kepedulian para pimpinan OKP dan Tokoh Pemuda yang ada di Kabupaten Nias Barat.

Pernyataan pihak PLN pada saat itu adalah bahwa mereka sering memadamkan aliran arus listrik di Wilayah Kabupaten Nias Barat akibat dari banyaknya pohon yang sering mengganggu jaringan kabel listrik dan kurang pedulinya masyarakat Nias Barat tentang masalah pohon ini, demikian disampaikan para pimpinan dan Tokoh Pemuda kepada Wakil Bupati Nias Barat. 

Mendengar informasi tersebut Wakil Bupati kaget dan menyayangkan pernyataan pihak PLN tersebut karena selama ini tidak pernah disampaikan kepada kita dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Nias Barat kalau penyebabnya akibat dari pepohonan. Kalau pihak PLN menyampaikan ke kita demikian maka kita siap membantu untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar pohoh-pohan yang mengganggu tersebut supaya ditebang tetapi pihak PLN Cabang Nias tidak pernah menyampaikan keluhan tersebut, demikian disampaikam Wakil Bupati Nias Barat. 
Komentar Anda

Berita Terkini