PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk

/ Rabu, 21 Maret 2018 / 22.13
PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) melalui anak usahanya
PT Indojaya Agrinusa mendukung pencapaian misi pendidikan Kabupaten Karo dengan melaksanakan program pendampingan selama 6 bulan di Kabupaten Karo. Mengambil tema Anak Indonesia Bersih & Sehat, kegiatan bertajuk JAPFA4Kids tersebut diawali dengan serial pelatihan untuk perwakilan 120 Murid dan 100 Guru yang berasal dari 8 Sekolah Dasar di sekitar Farm anak usaha JAPFA pada 21 Maret 2018 bertempat di SDN 047168 Kacinambun, Kabupaten  Karo, Sumatera Utara, Rabu (21/3).


            Kegiatan program JAPFA tersebut dilakukan selama 6 bulan  akan  yang melibatkan sejumlah 1.137 siswa dan 97 guru SDN 048098 Kutambelin, SD Swasta Wijayanta Tigapanah, SDN 040534 Manuk Mulia, SDN 047168 Kacinambun, SDN 048291 Tigapanah, SDN 046420 Singa, SDN 040466 Lau Simomo,dan SDN 044844 Guru Benua.

            “Hari ini sebagai langkah awal sejumlah 15 murid dari masing-masing sekolah akan mengikuti tiga rangkaian pelatihan berupa Pelatihan Duta Anak Sehat, Duta Makanan Sehat, dan Duta Lingkungan sehat,” ujar Novi Milvizar , Head of HR & GA PT Indojaya Agrinusa, Poultry Breeding division.

Lebih lanjut diuraikan Novi Milvizar bahwa program pelatihan  itu akan dilakukan selama enam bulan kedepan dengan melibatkan pendamp[ingan yang telah dipersiapkan oleh JAPFA.”  Setidaknya hari ini terdapat 120 siswa akan mengikuti pelatihan dan juga terdapat 97 guru akan mengikuti pelatihan manajemen tata kelola sekolah,”katanya.

            Sementara R. Artsanti Alif, Head of Social Investment JAPFA dalam sambutanya mengatakan dengan program pendampingan selama 6 bulan kegiatan. Selama masa pendampingan tersebut JAPFA mendorong perubahan mulai dari perilaku murid hingga perubahan lingkungan sekolah yang lebih bersih dan sehat. “Melalui pendampingan ini didorong terbentuknya sistem yang mendorong perubahan yang berkelanjutan di sekolah,”jelasnya

            Artsanti  menambahkan  pendekatan tersebut dipilih sebagai implementasi strategi Social Investment . Menurutnya setiap kegiatan kepedulian sosial yang dilaksanakan JAPFA harus mendorong kemandirian bagi penerima manfaatnya. Program JAPFA4Kids bak investasi yang diberikan JAPFA kepada masyarakat di sekitar lokasi usahanya dan akan terus mendorong perubahan secara mandiri.

            “Seperti halnya sebuah investasi, pendampingan selama enam bulan memastikan guru dan juga siswa siap untuk melakukan perubahan dan berkolaborasi bersama untuk mencapai cita-cita Anak Indonesia Bersih dan Sehat,” ujar Artsanti.

            Lebih lanjut dikatakannya bahwa Program JAPFA4Kids merupakan program unggulan JAPFA yang dilaksanakan sejak tahun 2008. Perusahaan yang memiliki lini bisnis produksi pakan ternak, pembibitan ayam, pembibitan dan penggemukan sapi, budidaya perairan serta produksi vaksin hewan tersebut telah melaksanakan program tersebut di lebih dari 60 Kabupaten di seluruh Indonesia.

            “JAPFA4Kids merupakan perwujudan nyata dari motto JAPFA untuk ‘Berkembang Menuju Kesejahteraan Bersama’, kami hadir tidak hanya memberikan manfaat ekonomi semata tetapi juga memberikan dukungan perubahan bagi masyarakat di sekitar lokasi usaha JAPFA,” tutup Artsanti

 Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, Dr.Drs.Eddi Surianta,M.Pd dalam sambutanya sangat mengapresiasi peran serta JAPFA dalam rangka peningkatak pembinaan manajemen tata kelola sekolah sehingga kedepan dunia pendidikan kabupaten karo semakin baik.

   “Kegiatan ini selaras dengan motto Dinas Pendidikan Kabupaten Karo Strong From Classroom,” Ujarnya.
Komentar Anda

Berita Terkini