Peringatan HUT LVRI ke-61

/ Rabu, 14 Maret 2018 / 20.54
Puluhan Veteran ini merupakan sisa-sisa veteran pejuang dan veteran pembela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Mereka hadir dalam peringatan Hari Jadi sekaligus  mengenang masa-masa perjuangan mereka.

Sebagai perwujudan rasa hormat dan mengenang jasa-jasa pahlawan, peristiwa sejarah bangsa Indonesia, dan rasa patriotisme yang rela berkorban. Pemkab Karo menggelar peringatan HUT LVRI ke-61 yang diawali dengan upacara sekaligus ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Kabanjahe. Kegiatan yang mengambil thema  “Veteran bersama pemerintah dan masyarakat bertekad melestarikan jiwa dan semangat dan nilai - nilai juang” berlangsung meriah.

Sebagai inspektur upacara dipimpin Kasdim 0205/TK Mayor Daulat Marpaung, dilanjutkan dengan tabur bunga dan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Cory Sebayang sekaligus pemberian bingkisan.

Ketua LVRI Kabupaten Karo Bena Tarigan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Karo yang tetap mengingat para LVRI dengan menggelar HUT.

 Wakil Bupati Karo dalam membacakan sambutan Ketua Umum DPP LVRI mengatakan , dengan tema Veteran bersama pemerintah dan masyarakat bertekad melestarikan jiwa dan semangat dan nilai nilai juang. LVRI tetap konsisten menjadikan organisasi ini sebagai sumber inspirasi perjuangan bangsa. Indonesia adalah bangsa pejuang, kemerdekaan yang diraih atas kekuatan sendiri tanpa campur tangan dari pihak manapun, sebutan sebagai bangsa pejuang harus melekat di jiwa anak bangsa. Kita yakin bahwa dengan jiwa semangat nilai nilai 1945, bangsa ini secara bersama akan bisa membangun NKRI untuk mencaoai cita cita kemerdekaan yang diproklamasikan berdasarkan Pancasila dan berlandaskan UUD 1945.

“ Pemerintah Kabupaten Karo mengucapkan Selamat HUT Veteran yang ke 61, Kepada para Veteran yang kami cintai, kami semua bangga dan hormat kepada para veteran, karena tanpa veteran kami ini bukan apa apa, besar harapan kami dengan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar para veteran tetap sehat dan tetap semangat,’ujar Wabup.
Terlihat hadir pada acara tersebut diantaranya Kajari Karo Gloria Sinuhaji, SH, MH, Kasdim 0205 Mayor Daulat Marpaung, Wakapolres Karo Kompol E. Situmorang, Anggota DPRD Karo Mansur Ginting, Sekda Kab Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, MSi, para LVRI Kab Karo, pimpinan OPD dan para camat, organisasi kemasyarakatan/kepemudaan.
Komentar Anda

Berita Terkini