Pelepasan Tukik Turut dihadiri oleh Bupati Aceh Jaya dan Mantan Bupati Aceh Jaya

/ Senin, 26 Maret 2018 / 12.39
Pelepasan Tukik Turut dihadiri oleh  Bupati Aceh Jaya dan Mantan Bupati Aceh Jaya, Drs. H, T. Irfan TB  - Ir, Azhar Abdurrahman, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Tokoh MAsyarakat Kecamatan Panga Dan Sekretaris FPKP Panga.

Disela Pelepasan Bersama Anak Tukuk Tersebut,  Sekretaris Forum Pemuda Kecaamatan Panga, Jamaril Jj.S.Pd, mengatakan  bahwa dengan telah adanya Tim konservasi penyu di kecamatan Panga artinya kita sudah menjalankan bagian dari UU yang melindungi Satwa di Perairan Laut Pangan.

Lebih Lanjut Jamaril mengatakan dalam Undang-undang Nomor 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 7 tahun 1999 tentang Pangawetan Jenis Tumbuhan dan Satwa yang dilindungi oleh negara dan Tim konservasi penyu yang ada di panga sangat memberikan dampak positif bagi generasi bangs
FPKP siap mendukung dan membantu Tim Konservasi Penyu Aron Mebanja dalam mengsosialisasikan kepada masyarakat untuk meningkatkan Nilai kesadaran terhadap perlindungan Satwa, jika diminta oleh Tim konservasi penyu, Kata jamaril.

Forum Pemuda Kecamatan Panga yang dibentuk melalui Mubes pertama di kecamatan Panga pada bulan Juni 2017. ikut andil dalam mejaga habitat tukik yang saat ini sudah mulai langka. 

Ket.gambar: foto pelepasan bersama
Komentar Anda

Berita Terkini