Pelantikan Pengurus KONI

/ Minggu, 04 Maret 2018 / 06.55
Karo- Pada saat memberikan arahan Bupati Karo,  meminta kepada semua Pengurus KONI Kabupaten Karo yang baru dilantik agar terus bersinergi untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi yang nantinya dapat mengharumkan nama baik di kancah Nasional hingga Internasional.

Dalam kesempatan itu Bupati Karo mengharapkan, agar  Pengcab/ Pengkot cabor untuk lebih mengintensifkan persiapan para atlet yang akan tampil di arena Porwilsu 2018 mendatang.

“Pemerintah Kabupaten Karo akan memberi dukungan berupa bantuan dana APBD sangat mendukung eksistensi KONI guna mendukung kegiatan pengcab olahraga di Karo dalam menghasilkan para atlet-atlet yang  berprestasi, baik dalam ajang lokal, provinsi maupun nasional. Untuk kedepannya Terkait anggaran pengadaan lahan dalam rencana pembangunan Gedung Olahraga (GOR) di Karo, Terkelin mengajak pengurus KONI Kabupaten Karo untuk mencari solusi bersama-sama. “Jangan dibebankan semua kepada pemerintah. Kita bisa mencari anggaran dari CSR pihak swasta,” ujarnya.

Sementara acara pelantikan pengurus KONI  Kabupaten Karo secara resmi dilantik oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Utara Jhon Ismadi Lubis, selain mengambil sumpah janji acara tersebut juga ditandai dengan  penyerahan pataka kepada Ketua KONI Kabupaten Karo Kelion Depari dan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Ketua Umum KONI Sumut dan Ketua KONI Kabupaten Karo.

 Ketua Umum KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis dalam arahanya mengatakan, untuk mendapatkan atlet yang berprestasi tidak mudah dan butuh proses panjang. Pembinaan harus dilakukan sejak dini, sehingga dapat melahirkan atlet yang berprestasi.

“Dari Karo banyak atlet-atlet berprestasi. Ini harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Kedepan, pengurus baru harus dapat melahirkan atlet dan membawa harum nama Tanah Karo.Diharapkan dapat bekerja sama dan menyatukan satu persepsi untuk  melahirkan atlet-atlet berkwalitas dan berprestasi,” jelas Jhon.

Lebih lanjut disampaikan, Karo dipercaya sebagai tuan rumah dalam Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) yang akan datang pada cabang olahraga (cabor) catur dan wushu.

            “Pengurus KONI yang baru dilantik, tentunya memiliki kesinambungan dengan apa yang sudah diprogramkan pada tahun-tahun sebelumnya oleh pengurus KONI yang lama. Mana yang baik, ditingkatkan lagi. Mana yang belum berhasil, agar dapat dievaluasi untuk mencapai keberhasilan kedepan,” pungkasnya.

            Adapun beberapa pengurus yang dilantik yakni; Ketua Umum Koni Kab Karo Drs. Kelion Depari, Wakil Ketua I Drs.  Ramon Sinuhaji, Wakil Ketua II Jaya Petra Purba, SE, Wakil Ketua III Nasional Barus, S.Pd, Wakil Ketua IV Monasita, Sekertaris Julius Boy Baskimata Barus, M.Pd, Bendahara Umum  Daulat Sembiring, Amd, Wakil Bendahara I Enita br Tarigan, Wakil Bendahara II Nickolas Diaz S dan Rosmini.
Komentar Anda

Berita Terkini