Memasang Alat Peraga Kampanye (APK) Secara Serentak untuk Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara

/ Rabu, 21 Maret 2018 / 21.48
Ketua KPU Deliserdang Timo Dahlia Daulay didampingi komisioner masing - masing Arifin Sihombing dan Lisbon Situmorang kepada wartawan mengatakan pemasangan APK tersebut sesuai petunjuk dari KPU Provinsi Sumatera Utara. Diterangkan Timo,untuk baliho jumlahnya ada 3 setiap paslon yang dipasang masing - masing dipasang di depan Kantor KPU Deliserdang, di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) didepan Suzuya Tanjung Morawa dan di Jalan Arteri menuju Bandara Kualanamu.
Timo juga menerangkan APK paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara  untuk tingkat Kecamatan jenisnya umbul-umbul dengan jumlah 10 umbul - umbul per Kecamatan dan pemasangannya tergantung kebijakan masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Deliserdang. Sementara untuk tingkat Desa, jenis APK spanduk dan masing-masing tiap Desa jumlahnya 2.
Berbeda untuk Pilkada Deliserdang, lanjut Timo, baliho berjumlah 5, umbul-umbul jumlahnya 20 per paslon di masing-masing Kecamatan. Kemudian untuk tingkat Desa, sama jenis dan jumlah seperti APK paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara
Ketua Tim Pemenangan Eramas di Deliserdang Berngap Sembiring
kepada wartawan menerangkan jika pihaknya mengaku diundang pihak KPU untuk menyaksikan pemasangan baliho Eramas," kita diundang menyaksikan pemasangan baliho Eramas dan berharap dengan berdirinya baliho itu, semua warga Deliserdang dapat saling menjaga APK mulai tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa,"ujarnya.
Dirinya juga menegaskan, Partai Politik (Parpol) pendukung Eramas seperti Gerindra, PKS, PAN, Partai Golkar, Partai Nasdem dan Partai Hanura serta dua partai baru sebagai pendukung untuk bersama-sama mulai tingkat DPD hingga ranting memenangkan Eramas," semua pendukung Partai hinga tingkat bawah atau ranting di Kabupaten Deliserdang, wajib memenangkan Eramas," tegas politisi dari Fraksi Hanura DPRD Deliserdang.
Sekretaris Tim Kampanye Djoss di Deliserdang Murniaty Purba  pemasangan APK dinilainya akan semakin mengenalkan paslon Djoss ke masyarakat Deliserdang," masyarakat yang selama ini hanya mendengar, dengan APK hingga ke Desa dapat melihat Paslon Gubsu dan dapat menentukan pilihannya. Mari kita saling menjaga APK peraga itu karena memang bermanfaat bagi terselenggaranya Pilkada 27 Juni 2018 mendatang,"terangnya.
Pemasangan baliho ini pun  disaksiksakan Komisioner Panwaslih Kabupaten Deliserdang Siharlon Simbolon dan perwakilan Polres Deliserdang.
Komentar Anda

Berita Terkini