Mahasiswa HMI Nyatakan Anti HOAX

/ Minggu, 11 Maret 2018 / 13.22
Langsa,

Puluhan mahasiswa yang terdiri dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Pelajar Islam Indonesia (PII), Keluarga Besar Mahasiswa IAIN Langsa (KBM IAIN Langsa) dan Sarbumusi Langsa menggelar aksi Anti Hoax,Sabtu (10/3/2018).
.
Aksi yang digelar mulai sekitar pukul 10.00 WIB, di Simpang Tiga Kantor Pos Kota dijalan Ahmad Yani Kota Langsa, Simpang Empat Tugu Blang Paseh, Simpang RSUD Langsa dan depan Kantor DPRK Langsa, mendapat pengawalan ketat Polisi Resor Langsa.

Dedek Ardiansyah selaky Koordinator Lapangan, dalam Orasinya meminta kepada pihak Kepolisian Republik Indonesia untuk menangkap para pelaku penyebar hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa serta umat beragama.

Aksi ini juga meminta kepada Pihak Kepolisian untuk mengusut tuntas terhadap kelompok-kelompok yang menyebar berita hoax.

Hal itu dimaksudkan agar bangsa Indonesia terselamatkan dari pertikaian yang memunculkan adu domba, penyebaran kebencian etnis maupun agama tertentu.

Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa saat dikonfirmasi oleh wartawan,  menghimbau kepada masyarakat Kota Langsa baik yang muslim maupun non muslim agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu hoax dan selsnjutnya tidak mudah membagikan berita-berita hoax yang tidak jelas sumbernya.

“Mari kita selamatkan kota kita khususnya kota Langsa secara umum dari isu-isu SARA dan ujaran kebencian", tegas Kapolres.(syaf)



Teks foto : Puluhan mahasiswa melakukan aksi anti Hoax
Komentar Anda

Berita Terkini