Lakukan Sidak di Hypermat BSM Binjai

/ Kamis, 29 Maret 2018 / 20.12
Saat di Konfirmasi di ruangan Kerjanya, Kamis, (29/3/2018).Hotlan Menjelaskan Sidak (Inspeksi Mendadak) dilakukan bertujuan untuk mengantisipasi makanan kaleng kadaluarsa yang mengandung bakteri dan berbahaya bagi kesehatan.

Sidak dilakukan di Pasar tavip, Asia King, Suzuya, Binjai Super Mall dan 2  Indomaret di Binjai Utara. Dari Sidak yang dilakuakan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Tenaga Kerja Kota Binjai menemukan 2  Daging sapi dalam kemasan kaleng dengan merek berbeda yang sudah kadaluarsa atau exspired.

" Kami kan Sidak tanggal 26 kami liat di lebelnya exspired tanggal 24 bulan 3. Kami temukan daging sapi ukuran kaleng kecil merek Makarel sudah exspired di Hypermat Binjai Super Mall," kata Hotlan.

Hotlan juga mengatakan pihaknya akan kembali melakukan Sidak gabungan untuk memantau makanan dan minuman kaleng yang sudah kadaluarsa atau Exspired di Pasar Tradisional dan Modren di Kota Binjai

" Kami akan segera buat eksen lagi secara tiba-tiba, seandainya ada temuan lagi kita sanksi sesuai peraturan undang undang dan akan menutup usaha," jelasnya.

Ketika ditanya terkait Ikan Kaleng yang sudah berulat dan Telur Palsu yang saat ini ditemukan di sejumlah daerah Hotlan menjelaskan kalau dari hasil sidak yang dilakukan belum ada temuan tersebut.

" Untuk ikan kaleng yang sudah berulat dan telur palsu belum ada temuan sampai sejauh ini," tandasnya.(Ismail)


Foto: Kepala Bidang Perdagangan. Dinas Perindustrian Perdagangan dan Tenaga Kerja Kota Binjai Hotlan Jaya Sitorus, SH
Komentar Anda

Berita Terkini