KPU Deliserdang Ajak Partai Pendukung Paslon Melakukan Deklarasi Pilkada Damai

/ Sabtu, 03 Maret 2018 / 15.44
Deliserdang - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deliserdang Timo Dahlia Daulay menantang para pemimpin 11 Partai Politik (Parpol) pendukung pasangan calon (paslon) Ashari Tambunan - M.Ali Yusuf Siregar agar menghadirkan massa pendukung saat Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang pada 27 Juni 2018.
Hal ini disampaikan Timo Dahlia di deklarasi kampanye damai pada Sabtu (3/3) di Lapangan Sepak Bola Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis,"kami penyelenggara menantang parpol politik untuk menghadirkan massanya untuk menggunakan hak pilihnya pada 27 Juni 2018," kata Timo.
Menurut Timo dengan adanya dukungan semua parpol pendukung dan semua pihak maka target partisipasi pemilihan 75 persen pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang Tahun 2018 dapat tercapai. Dirinya juga mengajak agar pasangan calon dan parpol pendukung melaksanakan kampanye damai," marilah kita kampanye damai dan simpatik agar pemilih datang ke TPS dan menggunakan hak pilih.Terimakasih kepada Pemkab Deliserdang yabg telah mengalokasikan dana untuk penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang. Kami berharap simpati pemilih dapat meningkat 75 persen," tegas Timo.
Sementara itu Plt Bupati Deliserdang Zainuddin Mars menyampaikan jika pelaksanaan deklarasi kampanye damai mempunyai arti penting dan memberikan kontribusi besar dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati sekaligus pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara di Deliserdang," semoga penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 di Kabupaten Deliserdang berlangsung aman, tertib, damai bebas isu sara dan penyebaran berita hoax (bohong). Pilkada merupakan wujud kedaulatan rakyat," ujar Zainuddin Mars.
Dirinya pun mengajak seluruh pihak untuk menjaga kedamaian agar situasi kondusif saat Pilkada Serentak Tahun 2018," saya mengapresiasi KPU yang melaksanakan deklarasi kampanye damai. Damai tanpa isu sara, sukses dengan pemilih di Deliserdang mencapai minimal 75 persen.Aman tanpa ada konflik sekecil apa pun," pungkas Zainuddin Mars.
Paslon Ashari Tambunan - M.Ali Yusuf Siregar dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang Tahun 2018 didukung 11 parpol pendukung yaitu Partai Nasdem, PKB, PKS, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, PPP, Partai Hanura,PKPI. Informasi diperoleh pada Pilkada Tahun 2013 lalu partisipasi pemilih hanya 37 persen.

Dalam kegiatan ini dilakukan pembacaan deklarasi kampanye damai dan penandatanganan deklarasi kampanye damai serta pelepasan burung merpati tanda kampanye damai.(DS)
Komentar Anda

Berita Terkini