Kepala Staf Korps Marinir Diserahterimakan

/ Senin, 05 Maret 2018 / 20.12
Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono. S.H. M.H. M.Tr. Han., memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Staf Korps Marinir (Kaskormar) di Gedung Tengah Marinir, Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40 Jakarta Pusat, Kamis (05/03/2018).

Dalam acara tersebut jabatan Kaskormar diserahterimakan dari Brigjen TNI (Mar) Hasanudin kepada penggantinya Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto. Selanjutnya Brigjen TNI (Mar) Hasanudin akan menempati jabatan baru di Markas Besar TNI Angkatan Laut Cilangkap, sedangkan pejabat Kaskormar yang baru Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto  sebelumnya menjabat sebagai Kasgartap III Surabaya.

" Pergantian pejabat teras di Korps Marinir adalah merupakan bagian dari dinamisasi suatu organisasi, dengan makna yang terkandung didalamnya adalah terealisasinya upaya kaderisasi dan peremajaan guna memperoleh pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran dengan selalu berorientasi kepada terwujudnya perilaku organisasi yang lebih efektif, efesien dan dinamis.," ucap Dankormar dalam amanatnya.

Perilaku organisasi yang dinamis tersebut ditampilkan dalam wujud tercapainya berbagai kemajuan dan keberhasilan tugas yang semakin lama semakin meningkat kwualitasnya, namun lebih dari itu diarahkan pula untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif terhadap dinamika perkembangan lingkungan serta proaktif dalam menyikapinya dan lebih selektif di dalam mengambil keputusan yang rasional.

Kepala Staf Dankormar memegang peranan penting dan terpeliharanya koordinasi, integrasi dan sinkronisasi kegiatan baik antar staf dan dinas pada tingkat Mako Kormar maupun hubungan dengan Kolak Kormar, tugas lain yang tentu saja sangat penting adalah mengadakan pengawasan dan pengendalian terhadap pelaksanaan rencana dan program kerja serta mengajukan saran maupun pertimbangan kepada Dankormar sesuai tugas dan kewajibannya.

Pada kesempatan tersebut Dankormar menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Brigjen TNI (Mar) Hasanudin atas segala sumbangan pemikiran, serta segenap daya dan upaya yang telah dilakukan selama menjabat sebagai Kaskormar. Semoga segala pengalaman yang diperoleh selama menjabat Kaskormar dapat menjadi bekal yang berharga dalam melaksanakan tugas selanjutnya.

Kepada Brigjen TNI (Mar) Hasanudin, Melihat fungsi dan peranannya tersebut, secara obyektif harus kita akui bahwa selama ini, upaya-upaya dalam meningkatkan kinerja jajaran Staf Korps Marinir telah banyak dilakukan dan telah menghasilkan berbagai peningkatan bahkan dirasakan sangat terbantu sekali saat proses awal memikul amanah untuk memimpin Korps Marinir, pungkas Dankormar

Selanjutnya Dankormar menyampaikan kepada  Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto atas nama pribadi dan jajarannya mengucapkan selamat atas jabatan baru sebagai kepala staf Korps Marinir, jabatan tersebut merupakan kepercayaan dan penghargaan yang diberikan Korps Marinir atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukan.

Lebih lanjut Dankormar berharap agar dengan jabatan tersebut Kepala Staf Korps Marinir yang baru dapat melahirkan gagasan dan ide-ide pemikiran baru, dalam rangka meningkatkan kinerja staf dijajaran Korps Marinir.


Hadir dalam acara tersebut Danpasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman Hasyim, ST.,M.Si (Han),  Brigjen TNI (Mar) Nuralamsyah. MTr. Han., para Asisten Dankormar dan Kadis Kormar, Komandan Kolak Korps Marinir, Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ibu Alike Bambang Suswantono.
Komentar Anda

Berita Terkini