Gubuk Coffee dan Resto D'Viza, Masih Menjadi Salah Satu Lokasi Wisata Kuliner

/ Rabu, 28 Maret 2018 / 21.33
Sejak awal dibuka pada bulan maret tahun 2017 silam, hingga kini eksistensi Gubuk Coffee dan Resto D'Viza, masih menjadi salah satu lokasi wisata kuliner yang cukup refresentatif di Kota Sibuhuan, ibukota Kabupaten Padang Lawas (Palas). 

Terletak di bilangan Jalur Dua Sisupak-Latong, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, kehadiran Gubuk Coffee menjadi tempat bagi sejumlah kalangan masyarakat Sibuhuan, untuk sekedar duduk menikmati berbagai jenis minuman kopi panas dan dingin yang disajikan di sini, dengan harga yang masih terjangkau di kisaran Rp 14.000-Rp 30.000/gelasnya.

Marza Jennova, sang owner Gubuk Coffee saat berbincang dengan wartawan, Rabu (28/3/2018) mengungkapkan, kehadiran Gubuk Coffee di Kota Sibuhuan sebagai tempat nongkrong yang nyaman di tengah kota dengan penyajian aneka rasa minuman dan makanan yang bisa dinikmati pelanggan. 

"Memang di sini kita lebih dominan menyajikan minuman kopi. Ada beberapa jenis kopi yang kita tawarkan ke pelanggan, antara lain Kopi Vietnam, kopi Toraja, Kopi Kintamani, Kopi Dairi, Kopi Angreka, Kopi Lolo, Kopi Aceh Gayo dan sebagainya. Untuk bahan baku kopi didatangkan dari Gubuk Coffee Sentral di Kota Payakumbuh, Sumbar," ungkapnya. 

"Ada beberapa jenis bahan baku biji kopi yang kita sajikan bagi pelanggan kita di sini, yaitu Kopi Robusta dan Kopi Arabika dengan tujuh rasa nusantara tadi," lanjutnya.

Selain menyajikan berbagai jenis varian minuman kopi, tambahnya, Gubuk Coffee juga menyajikan berbagai jenis minuman teh dengan berbagai rasa dan jus, serta aneka makanan cepat saji lainnya, tentunya dengan harga yang masih terjangkau.

Dikatakan Marza, sejak awal dibuka usaha kuliner tersebut, jumlah pekerjanya hanya 5 orang. Tapi, saat ini jumlah pekerjanya bertambah menjadi sebanyak 8 orang, mengingat semakin banyaknya jumlah pelanggan yang berkunjung ke wisata kuliner ini. 

"Kini jumlah pekerja kita sudah sebanyak 8 orang, yaitu di kopi sebanyak 4 pekerja dan di restonya 4 pekerja. Penambahan jumlah pekerja di sini, juga untuk memberikan lapangan pekerjaan bagi warga masyarakat di sekitar kita," jelasnya.

Ditambahinya, menjelang peringatan satu tahun berdirinya Gubuk Coffee, rencananya pemilik akan menggelar syukuran peringatan satu tahun dengan menyantuni anak yatim, sekaligus penyambutan bulan suci Ramadhan 1439 hijriyah. 

"Harapannya ke depan, kita ingin Gubuk Coffee menjadi salah satu tempat untuk menjawab para pencinta kopi. Kopi-kopi lokal akan dicari biji kopi untuk menjadi varian rasa kopi yang disajikan di cafe ini, sembari mempromosikan produk kopi lokal," kata Marza.

Keterangan gambar :
Marza Zenova, sang owner Gubuk Coffee dan Resto D'Viza.
Komentar Anda

Berita Terkini