Gorong-gorong Jalan Jamin Ginting ditinjau Pihak Bupati

/ Selasa, 20 Maret 2018 / 22.22
Peninjauan tersebut dilakukan karena air hujan meluap ke badan jalan yang mengakibatkan terganggunya pengguna jalan dan membanjiri jalan masuk ke Kantor Bupati. Melihat keadaan itu Bupati Karo bersama beberapa jajarannya melihat langsung ke lokasi apa penyebab terjadinya penyumbatan gorong-gorong menyebabkan air meluab ke jalan raya.

 Pada saat Bupati Karo meninjau ,  Kadis PU PR Ir.Paten Purba  sibuk mengontak  pegawai kebersihan untuk segera datang bersama kendaraan dinas PU PR  menuju kantor Pemda  Karo dengan membawa peralatan  untuk membuka lubang sentral gorong gorong  agar dapat  dibersihkan dari selokan bilamana ada sampah dan yang lain menyebabkan sumbatnya volume air hingga memperparah genangan.

“Kalau bisa dinas PU PR aktif jika ada hujan langsung cek Gorong gorongnya atau selokannya ,pasalnya ini sudah sering dan berulang terjadi jika hujan deras datang mengguyur Kabanjahe , Nah  jangan sempat air tergenang meninggi sebatas lutut air  dijalan , ibarat sudah persis dengan sungai, ini harus diantisipasi pihak PU PR, "kata Bupati.

Sementara Kepala PU PR Ir.Paten Purba meyebutkan memang kalau curah hujan tinggi dan deras , diakui sering kebanjiran di depan kantor Bupati, kemungkinan volume air akibat hujan yang deras tidak tertampung di gorong gorong ditambah diselokan ada sampah terbawa air dari arah berastagi menuju kabanjahe, hal ini salah satu gorong girong tersumbat.

" Namun demikian kami tetap, berusaha apa yang disampaikan oleh Pak Bupati Tadi , seperti barusan pegawai honor saya lakukan menggali lubang sentra air, untuk melihat penyebab sumbatnya air, hingga volume air banjir di jalan, dan melakukan pembersihan serta kedepan saya akan kontrol terus jalur gorong gorong tersebut agar tidak sumbat dan air lancar disaat hujan turun nantinya, ujarnya.
Komentar Anda

Berita Terkini