Deklarasi Anti Hoax

/ Selasa, 13 Maret 2018 / 19.15
Pada kesempatan itu Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin mengucapkan terimakasih kepada seluruh wartawan yang selama ini telah bekerjasama dalam menjaga kondusifitas Kabupaten Langkat. 


"Sebelumnya saya ucapkan terimakasih, mari kita tingkatkan lagi kerjsama yang sudah terjaga baik ini," kata Kapolres.


Dirinya juga mengakui, selama ini mungkin ada beberapa rekan pers yang tidak sempat ketemu langsung. Pada kesempatan ini pula diharapkan bisa ketemu secara langsung. "Mungkin karena kesibukan saya, jika ada pesan yang tidak saya balas melalui selular, saya meminta maaf," terang dia.


Kapolres juga mengajak, seluruh wartawan untuk memerangi hoax, uajaran kebencian dan SARAH. Sebab, itu merupakan perbuatan dapat memecah persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia. 


"Mari sama-sama kita perangi hoax, ujarana kebencian dan SARA, karena itu dapat memecah belah kita. Mari sama-sama kita sukseskan Pilgubsu dan Pilkada Langkat," terang Kapolres.


Terpisah Ketua PWI Langkat Hery Putra Ginting SH mengakui, kalau insan pers sangat menjunujung kode etik jurnalistik. Dan pihaknya siap mendukung deklarasi ini dan siap menjalin kerjasama yang sudah terjalin dengan baik selama ini.


"Intinya, kami selaku wartawan Kabupaten Langkat, sangat menduiung anti hoax, kita juga siap bekerjasama untuk menciptakan kondusifitas Kabupaten Langkat," terang Hery. 


 Usai memberikan kata sambuta, seluruh jajaran Polres Langkat dan Insan Pers membumbuhkan tandatangan tolak berita hoax. Acara diakhiri dengan mengucapkan deklarasi secara bersama
Komentar Anda

Berita Terkini