Buka Kantor Pelayanan di Binjai

/ Selasa, 13 Maret 2018 / 08.26
Fery Monang Sihite menyampaikan rencana  pihaknya untuk  membuka Kantor Pelayanan  Imigrasi di Binjai. Dijelaskannya, saat  ini Kantor Imigrasi Kelas I  Khusus  di jalan Gatot Subroto  setiap hari  melayani 350  sd 400  pemohon paspor. Jumlahnya akan meningkat pada saat musim liburan.  Sebagian besar pemohon adalah warga Binjai dan Langkat.

“Ini menambah  beban kami, karena  pemohon harus berdesakan dan waktunya terbatas. Kami akan coba  urai antrian pemohon di Gatot Subroto. Kalau sudah ada kantor pelayanan  di Binjai,   150  orang   bisa kita layani. Kami mohon  diberi  tempat atau lokasi, “ kata Sihite. 

Walikota HM Idaham menyambut  baik rencana pembangunan kantor pelayanan imigrasi di Binjai.

“Kami  sangat mendukung  karena  untuk lebih dekat kepada masyarakat.   Kami  akan  bantu  share  data kependudukan, “ungkap Idaham.

Fery Monang Sihite juga  menyampaikan kekagumannya terhadap  Binjai Command Center, berikut   teknologi dan aplikasi smart city.

Sihite mengatakan tak menyangka Pemko Binjai mempunyai command center  yang canggih. Terlebih setelah mendengar penjelasan  Walikota  HM Idaham  bahwa command  center dibangun sendiri oleh pemko,   tanpa melibatkan vendor, juga  tidak dibantu pemerintah  atasan, dan dengan biaya  cukup murah dibanding milik kota-kota lain.

“ Ini  setara   control room di kantor pusat kami, “   kata Sihite.

 Setelah melihat Binjai Command Center,   Ia  berencana membuat fasilitas serupa di kantor imigrasi untuk memudahkan pelaksanaan  tugas keimigrasian, terutama untuk  pengawasan orang asing.    Menanggapi  rencana  tersebut  Walikota HM Idaham menyatakan siap memfasilitasi.


Foto: Walikota Binjai HM Idaham SH MSi menerima  kunjungan Kepala Kantor Imigrasi kelas I Khusus  Medan Fery Monang Sihite, di ruangan Binjai  Command Center, Gedung  Balai kota
Komentar Anda

Berita Terkini