BPK RI Melakukan Kunjungan Kerja Ke Karo

/ Sabtu, 03 Maret 2018 / 19.13
Karo- Bupati Karo  pada  kesempatannya menyampaikan kata sambutan, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kepala BPK-RI Perwakilan Sumut beserta rombongan. Karena hal ini merupakan kesempatan yang baik bagi seluruh jajaran SKPD untuk mendapatkan bimbingan, pembinaan, saran dan  masukan yang sangat bermanfaat.  Begitu juga sebagai pembekalan dan pemahaman sistem pelaporan keuangan serta aset, kepatuhan terhadap peraturan dan perundang-undangan.

Ia berharap, Kepala BPK RI Perwakilan Sumut setelah memberikan arahan dan bimbingan. Pemkab Karo akan siap bekerja sama dalam konteks mengikuti seluruh prosedur yang ditetapkan sebagai langkah peningkatan kualitas sistem administrasi pengelolaan keuangan daerah kedepannya.

            “Diharapkan agar seluruh OPD dapat betul-betul melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya demi terwujudnya tata pemerintahan yang baik dengan membangun budaya birokrasi yang kredibel di semua lini birokrasi,”ujar Bupati.

Berkenaan dengan itu, Kepala BPK-RI Perwakilan Sumut Dra. V. M. Ambar Wahyuni MM. AK. CA nerpesan kepada Bupati Karo, agar penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Pemkab Karo disampaikan sesuai dengan jadwal yang telah sitetapkan.

“Kiranya dalam kegiatan pertemuan dapat memberikan gambaran yang semakin jelas kepada kita semua, bahwa pengawasan oleh BPK dapat mendorong tata kelola pemerintahan yang baik,"ujar Ambar.

 Terlihat hadir dalam kegiatan ini diantaranya Wakil Bupati Karo Cory Sebayang, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Drs. Suang Karo-Karo, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Jernih Tarigan, SH , Asisten Administrasi Umum Setdakab Mulianta Tarigan, S.Sos , Kepala Inspektorat Karo Philemon Arjuna Sembiring Brahmana dan para SKPD dan Camat.
Komentar Anda

Berita Terkini