Bocah Penderita Tumor Berhasil Diopersi Di RSUP Adam Malik Medan

/ Sabtu, 03 Maret 2018 / 07.53

PALUTA
Setelah beberapa bulan mengidap penyakit tumor dan menjalani perobatan, Fahri Siregar (14) warga Desa Gunung Tua Jae, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) akhirnya di operasi di RSUP Adam Malik Medan, Senin (26/2) lalu. Anak laki-laki pasangan suami istri Sabari Siregar dan Marli Harahap mengidap tumor sejak beberapa bulan belakangan ini. Orangtuanya mengira hanya benjolan biasa yang suatu saat hilang dengan sendirinya. Namun ternyata benjolan itu terus membesar hingga keluar dari lubang mulut. Karena penyakitnya itu, Fahri tidak bisa keluar rumah dan bersekolah seperti anak-anak seusianya.
“Alhamdulillah, Fahri sudah di operasi dan kondisi nya semakin membaik saja,” kata salah satu kerabatnya Wildan Rambe dan Kepala Desa Gunung Tua Jae, Kecamatan Padang Bolak Ramadhan Siregar, Kamis (1/3).
Usai menjalani operasi, Fahri masih terus di rawat di RSUP Adam Malik Medan untuk masa penyembuhan dan pihak keluarga masih tetap melakukan kordinasi dengan pihak RSUP Adam Malik terkait kesembuhan Fahri.
“Operasi berjalan lancar dan berhasil mengubah bentuk mulut Fahri menjadi lebih kecil dari semula. Perkembangan selanjutnya masih tetap kita tunggu jika memang perlu ada operasi lagi,” ujarnya.
Sementara salah satu pengurus IPMI Paluta Parulian Siregar dan sejumlah pengurus lainnya saat memberikan bantuan dana kepada keluarga Fahri Siregar di RSUP Adam Malik membenarkan bahwa Fahri Siregar sudah menjalani operasi tumor.
“Kita berharap, dana yang terkumpul tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh orangtua Fahri demi kesembuhan putranya itu. Agar setelah sembuh dapat melanjutkan pendidikannya,” ucapnya.
Untuk di ketahui, Fahri Siregar (14), anak dari pasangan suami istri Sabari Siregar dan Marli Harahap, warga Desa Gunung Tua Jae, Kecamatan Padang Bolak mengalami penyakit misterius. Terlihat, Fahri mengalami pembengkakan pada bagian bibir dan pipi sebelah kanan. Penyakit yang di derita Fahri diduga berawal dari makan buah. Saat memakan buah, tiba-tiba gigi nya sakit dan gusinya membengkak. belakangan kondisinya membesar dan semakin membengkak secara misterius.
Foto: Fahri Siregar (14) anak dari pasangan suami istri Sabari Siregar dan Marli Harahap, warga Desa Gunung Tua Jae, Kecamatan Padang Bolak usai menjalani operasi di RSUP Adam Malik Medan.
Komentar Anda

Berita Terkini