Aset KPRI Pemkab Meningkat Jadi Rp 31 M

/ Rabu, 21 Maret 2018 / 21.58
Ketua Koperasi Pegawai Republik Indonesia  (KPRI) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang Drs  H Rahmad MAP  menjelaskan perkembangan keuangan KPRI yang beranggotakan  2.224 pada akhir tahun 2017 orang ASN ini , terus mengalami peningkatan, dapat dilihat dari asset koperasi sampai dengan Tahun  Buku 2016 dicapai Rp 27.941.138.883, dan pada Tahun Buku 2017 mencapai Rp 31.647.390.726, mengalami kenaikan  14,57 %.
Hal itu dijelaskan Drs H Rahmad MAP pada  Rapat Anggota Tahunan (RAT) KPRI Pemkab Deli Serdang Tahun Buku 2017 yang di Balairung Pemkab Deli Serdang yang dibuka  Kadis Koperasi dan UKM  H Tarmiji SH pada Kamis (21/3)," inilah dasar kami menyatakan bahwa peningkatan itu ada dan terbukti pada laporan keuangan setiap Rapat Anggota Tahunan (RAT) di terangkat dalam buku laporan. Dan untuk meningkatkan partisipasi anggota berkoperasi, KPRI Pemkab Deli Serdang sudah melaksanakan pendidikan dan pelatihan perkoperasian yang sampai saat ini sudah dilaksanakan sebanyak 5 (Lima) angkatan, "ujar Rahmad.
 
Plt  Bupati Deliserdang  H Zainuddin Mars dalam sambutannya yang disampaikan Kadis Koperasi dan UKM H Tarmiji SH  mengatakan  RAT  Tahun Buku 2017 KPRI Pemkab Deliserdang  ini memiliki arti penting  dan strategis ,yakni sebagai wujud kebersamaan kita untuk meningkatkan kinerja dan daya saing bagi perkembangan dunia perkoperasian di daerah ini. Seluruh pengurus dan anggota yang tergabung dalam KPRI Pemkab Deliserdang, terus berupaya membawa koperasi ini tetap maju dan eksis.
Zainuddin Mars juga menambahkan, kemajuan ini dapat dilihat dari berbagai prestasi yang telah diraih dan peningkatan pelayanan untuk kesejahteraan para anggota . Kesemua ini tentu , berkat kesadaran tinggi berkoperasi dari para anggota,sehingga menjadikan koperasi ini sebagai sebuah gerakan masyarakat mandiri dan berdiri sejajar dengan pelaku-pelaku ekonomi lainnya.Pesan saya kepada seluruh peserta RAT, agar dapat mengikuti RAT ini dengan penuh perhatian dan memberikan masukan bagi kemajuan koperasi kedepan.
RAT KPRI Pemkab Deliserdang Tahun 2017  yang juga dihadiri  pimpinan OPD, turut memberikan  bimbingan dan arahan  Ketua Dekopinda  Zulkifli Utama SE, Pengurus KPRI  Deliserdang  Parulian Daulay M.Pd. Pada RAT ini juga  digelar Lucky Draw  berhadiah Lemari Es,TV,Mesin Cuci,Hand Phone dan hadiah menarik lainnya  serta  diberikan hadiah  cendramata kepada bendahara terbaik dari 10  instansi  unit kerja  yang  mampu menyetor simpanan dan utang anggota  kepada KPRI Pemkab Deliserdang  dibawah tanggal 5 (lima) setiap bulannya.
Komentar Anda

Berita Terkini