Yonmarhanlan Berangkatkan Atlit ke Lampung

/ Selasa, 20 Februari 2018 / 16.46
BELAWAN - Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan I)‎ memberangkatkan atlit renang dan dayung untuk mengikuti kejuaraan yang diselenggarakan Korps Marinir (Kormar) di Bakauheni, Lampung.

 Kejuaraan dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Korps Marinir ke 72 tahun, Yonmarhanlan I memberangkatkan sebanyak 5 atlit renang dengan 2 cadangan serta 8 atlit dayung perahu karet dengan 2 cadangan yang didampingi masing - masing pelatih.

 Para atlit renang dan dayung dari Yonmarhanlan sebelum berangkat upacara pelepasan yang dipimpin langsung Danyonmarhanlan I, Letkol Marinir AZ Tambunan didampingi Pjs Pasintel Kapten Marinir Robby Barus serta Dankima, Kapten Marinir Irwansyah.

 Pelatih Renang Yonmarhanlan I, Kapten Marinir Sapiruddin Siregar menjelaskan, dalam ajang kompetisi renang dan dayung perahu karet, mereka telah mempersiapkan diri sejak 3 bulan lalu.

 Kategori pertandingan yang akan mereka ikuti adalah lomba renang perorangan dengan jarak 39 km dan l‎omba tim dayung perahu karet dengan jarak 39 km di perairan Selat Sunda, Lampung.

 "Pertandingan ini akan dilaksanakan pada Sabtu (24/2) mendatang dengan diikuti sebanyak 50 tim renang dan dayung dari seluruh Batalyon Marinir ‎di Indonesia," kata Sapiruddin.

 Sementara itu, Danyonmarhanlan I, Letkol Marinir AZ Tambunan saat memberangkatkan atlit renang dan dayung, mengharapkan kepada seluruh atlit yang ikut bertanding agar menjaga kebersamaan dan kesolidan tim untuk mengikuti kejuaraan.

 "Harapan kita, dalam kejuaraan ini, tim yang berangkat dapat ‎memberikan hasil yang terbaik untuk nama baik Yonmarhanlan I dalam ajang kejuaraan yang berlangsung," ungkap AZ Tambunan.

 Dijelaskan orang nomor satu di Yonmarhanlan I, ajang kejuaraan skala nasional yang diikuti peserta umum, atlit dari Yonmarhanlan dapat menjaga sportifitas dalam kejuaraan.

 "Dengan bekal dan persiapan yang telah matang, semoga atlit yang berangkat dapat memberikan yang terbaik untuk tim maupun batalyon," terang AZ Tambunan. 
Komentar Anda

Berita Terkini