Wabup Asahan Hadiri Simulasi Sispamkota Pilgubsu

/ Jumat, 16 Februari 2018 / 10.26
Kisaran 

Meski potensi kerawanan menjelang pelaksanaan Pilgubsu di Asahan tidak terlalu besar, namun Polres Asahan tetap bersiap mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.Antara lain dengan menggelar simulasi pengamanan Pemilihan Umum Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018 di Lapangan Adhi Pradana Kisaran Kamis (15/2/2018) sekira pukul 09.00 wib. 

"Intinya, kami harus siap mengamankan Pilgubsu dari tahap persiapan, pemungutan dan penghitungan suara, hingga nantinya dilakukan pelantikan calon terpilih," kata Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga S.iK

Untuk mengetahui kesiagaan dan kemampuan personel dalam rangka mengamankan potensi kerawanan pada Pilgubsu 2018, Polres Asahan menggelar Simulasi Sispamkota Operasi Mantap Praja Toba 2018,"ucap Kobul. 

Menanggapi pelaksanaan simulasi tersebut, Wakil Bupati Asahan H. Surya Msc mengaku puas karena kegiatan simulasi dapat menyerupai situasi yang sebenarnya.

Simulasi penanganan kerusuhan diikuti personel polisi dari wilayah hukum Polres Asahan.


Simulasi tersebut disaksikan Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritinga S.iK, Wakil Bupati Asahan, Dandim 0208 Asahan, POM Asahan, Ketua KPU,Dishub Asahan,OrganisasI IPK Asahan dan Organisasi lainnya. (rial) 
Komentar Anda

Berita Terkini